Portal Berita Papua Barat

Hati-hati…! Jalan Alternatif Marampa Tembus Kantor Gubernur Arfai Berbahaya

0 489
Jalan Alternatif Marampa
Jalan Alternatif Marampa – Jalan alternatif dari Marampa Sowi 4, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari yang menghubungkan langsung ke kompelks perkantoran Gubernur Papua Barat di Arfai, nampak sangat berbahaya bagi pengendara.(Foto: Hanas Warpur/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.comJalan Alternatif Marampa. Jalan alternatif dari Marampa Sowi 4, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari yang menghubungkan langsung ke kompelks perkantoran Gubernur Papua Barat di Arfai sangat berbahaya bagi pengendara.

Pantauan langsung Papuabaratoke.com, Kamis (18/5/2018) siang, dengan posisinya cenderung menanjak, jalan itu rusak parah dan berlubang berbentuk parit.

Bahkan jalan itu sempit dan penuh karang sehingga sangat berbahaya bagi pengendara, terutama bagi mereka yang menggunakan sepeda motor dan roda empat.

Jalan pintasi ini ramai dilalui bagi aparatur sipil negara (ASN) menuju Pemprov Papua Barat. Dan TNI, Polri serta masyarakat umum yang bermukim di sekitar kampung Masyepi.

Di sisi lain, jalan Marampa merupakan jalan utama yang digunakan petugas truck pengangkut sampah dengan armada untuk membuang sampah ke TPA (tampat pembuangan akhir).

Meski jalan tersebut masih dalam wilayah tanggung jawab Pemerintah Daerah (Pemda) Manokwari, namun yang menggunakan adalalah para pegawai dan pejabat Pemprov Papua Barat.

Jalan alternatif dari Marampa Sowi 4, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari yang menghubungkan langsung ke kompelks perkantoran Gubernur Papua Barat di Arfai sangat berbahaya bagi pengendara.(Foto: Hanas Warpur/PBOKe)

 

Baca Juga:  Hati-hati!!! Potensi Longsor di Jalan Menuju Kantor Gubernur Papua Barat

Maka perlu ada sinergitas Pemprov Papua Barat dan Pemdan Manokwari untuk memperbaikinya.

“Ini jalan utama dan memudahkan ASN pada saat jam masuk kerja dan pulang serta masyarakat umum. Bahkan jalan itu digunakan sebagai jalur alternatif utama ke tempat pembuangan akhir (TPA) sampah oleh petugas kebersihan kita,” kata seorang pengendara, Kamis sore.

Menurutnya, pemerintah disarankan membangun dan memperbaiki jalan tersebut sehingga membantu masyarakat dan ASN serta mencegah dan menghindari resiko kecelakaan yang dapat saja terjadi.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!