Portal Berita Papua Barat

Hujan Deras Guyur Manokwari, Rumah Warga di Kampung Udopi Nyaris Hanyut Disapu Banjir

0 225
Hujan Deras Guyur Manokwari
Hujan Deras Guyur Manokwari – Hujan deras guyur Manokwari, nyaris sapu bersih rumah warga tepat di Kampung Udopi atau di perbatasan dengan kampung Inggramui, Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Selasa (12/2/2018). (Foto: Hanas Warpur/PBOKe)
Manokwari, Papuabarat.com – Hujan Deras Guyur Manokwari.  Hujan deras yang mengguyur kabupaten Manokwari dan sekitarnya menyebabkan beberapa lingkungan di daerah ini mengalami kebanjiran. Bahkan air hujan yang meluap dari kali di sekitar nyaris menghanyutkan rumah warga sekitar.

Pantauan langsung Papuabaratoke.com, lingkungan masyarakat yang terkena dampak banjir, tepat di Kampung Udopi atau tepatnya perbatasan dengan kampung Inggramui, Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Selasa (12/2/2018).

Valenthinus, warga di sekitar lokasi mengemukakan bahwa air meluap melalui kali yang saat ini sudah dibangun jembatan sehingga menyebabkan rumah terendam dan beberapa rumah hampir tersapu oleh luapan air hujan tersebut.

“Ada pekerjaan saluran air yan kami bangun sudah rusak akibat banjir yang meluap sehingga menyebabkan kami harus bekerja ekstra kembali. Bukan saja itu tetapi rumah warga di kampung Udopi terendam banjir, terutama rumah yang berdekatan dengan jembatan Udopi,” katanya kepada Papuabaratoke.com, Selasa sore.

Hujan Deras Guyur Manokwari
Hujan Deras Guyur Manokwari – Salah satu kompleks warga di Manokwari, akibat hujan deras yang melanda Manokwari, Selasa(13/2/2018). (Foto Istimewa untuk PBOKe/Mansur)

Ia mengatakan, saat ini rumah warga masih terendam banjir dan sangat membahayakan. Dia berharap hujan berhenti agar tidak terjadi kebanjiran yang nanti membahayakan nyawa masyarakat setempat.

Sementara itu, pantauan langsung Papuabaratoke.com, sepanjang jalan di kota Manokwari, digenangi luapan air hujan. Hal ini disebabkan karena ruas saluran irigasi sekitar tak mampu menampung volume air hujan tersebut.

Penulis: Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!