Portal Berita Papua Barat

HUT ke 10 Gerindra Papua Barat Diisi dengan Sejumlah Kegiatan Sosial

0 74
HUT ke 10 Gerindra Papua Barat
HUT ke 10 Gerindra Papua Barat – Panitia HUT DPD Partai Gerindra Provinsi Papua Barat dan personil PMI pose bersama usai kegiatan donor darah, yang dipusatkan di Sekretariat Partai Gerindra di Jalan Pertanian Wosi Dalam, Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat. (Foto: Razid Fatahuddin/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – HUT ke 10 Gerindra Papua Barat.  Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) genap berusia 10 tahun pada 6 Februari lalu. Di Papua Barat, perayaan HUT ini dirayakan, Kamis (8/2/2018) kemarin.

Ketua Panitia HUT DPD Partai Gerindra Provinsi Papua Barat Leinie Prawar mengatakan, perayaan sengaja diundur karena bertepatan dengan perayaan HUT Pekabaran Injil dan Festival Seni Budaya, 5 dan 6 Februari.

“Arahan Ketua Umum Bapak Prabowo Subiyanto Jelas, kita harus merayakan hari jadi partai dengan kegiatan-kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat. Gerindra hadir dari rakyat, untuk itu kita berbuat untuk rakyat,” kata Leinie.

Kata Leinie, HUT ke 10 diisi dengan kegiatan donor darah dan pengobatan massal. Perayaan HUT partai juga dilaksanakan oleh seluruh DPC Gerindra se-Papua Barat.

HUT ke 10 Gerindra Papua Barat
HUT ke 10 Gerindra Papua Barat – Ketua Panitia HUT ke 10 DPD Partai Gerindra Provinsi Papua Barat Leinie Prawar. (Foto: Razid Fatahuddin/PBOKe)

“Donor darah ini melibatkan PMI Papua Barat, kader dan pengurus partai, masyarakat, juga alumni SPAM Manokwari. Kita berhasil mengumpulkan 17 kantong darah. Besok kita akan gelar pengobatan massal di Kampung Cabang Dua, Anggori, Kelurahan Amban pada pukul 10.00 WIT,” jelasnya.

Sebelumnya, partai gerindra juga ikut berpartisipasi dalam perayaan HUT PI dengan membantu konsumsi dan transportasi bagi panitia.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Bidang Polhukam DPD Gerindra Yulianus Rumayom mengatakan, kegiatan sosial yang diselenggarakan dalam rangka HUT partai jauh dari kepentingan politik.

“Kegiatan yang dilakukan ini bukan kegiatan politik. Ini murni keikhlasan partai, jangan ada kesan bahwa gerindra ‘curi star’. Karena strategi dan kesiapan agenda politik akan berjalan sesuai rencana partai,” ujarnya.

HUT ke 10 Gerindra Papua Barat
HUT ke 10 Gerindra Papua Barat – Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua Barat Yulianus Rumayom. (Foto: Razid Fatahuddin/PBOKe)

Ditambahkan, kegiatan sosial merupakan wujud nyata kontribusi gerindra kepada masyarakat. “Lahir dari rakyat untuk rakyat, sehingga gerindra punya kewajiban menjaga kepercayaan rakyat,” pungkasnya.

Baca Juga:  Kajari Manokwari Ngaku Tak Pernah Didemo
Penulis : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com