Portal Berita Papua Barat

Ibadah Syukur Penuh Hikmat, Civitas STIH Manokwari Diminta Ingat Tuhan

0 49
Civitas STIH Manokwari
Civitas STIH Manokwari – Pdt Ambimelek Tuth, S.Th yang memimpin ibadah syukur yang digelar di kampus STIH Manokwari jalan Percetakan Sanggeng, Sabtu (17/2/2018).(Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Civitas STIH Manokwari.  Segenap civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari diminta selalu ingat tuhan dengan mengucap syukur.

Ibadah syukur yang digelar di kampus STIH Manokwari jalan Percetakan Sanggeng ini, dipimpin oleh Pdt. Abimelek Tuth, S.Th. Dalam firman Tuhan yang disampaikannya diambil dari ulangan 8:17-18. dengan judul yang diangkat ‘Bersyukur kepada Allah karena kebaikannya’.

“Kita bicara tentang ulang tahun berarti, kita selalu ingat bahwa pasti ada pengucapan syukur. Pengucapan syukur yang dinaikan adalah ungkapan-ungkapan rasa di dalam perjalanan hidup. Tanpa kekuatan dan campur tangan Tuhan kita tidak dapat berhasil, sehingga kita patut bersyukur,” kata Pdt. Abimelek Tuth, Sabtu (17/2/2018).

Ia mengemukakan, manusia diharuskan bersyukur, dikarenakan seluruh perjalanan hidup manusia hingga saat ini merupakan campur tangan Tuhan. Dan kata dia, mengucap syukur pada Tuhan, sama hal mengucap syukur atas kehidupan dan keadilan dari Tuhan sebagaimana meneladani Raja Daud yang bersyukur karena Allah, sehingga ia menjadi Raja.

Dalam ibadah syukur dies natalis STIH ke 43, turut hadir juga kontestan Putri Indonesia perwakilan Papua Barat, Sabtu (17/2/2018).(Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)

“Mari jangan melupakan Tuhan Allah, dalam segala keberhasilan yang telah dicapai. Jangan lupa Tuhan ketika kita diberkati dan jangan sudah dapat kedudukan, jabatan, lalu kita melupakan Tuhan, akhirnya karakter, Iman kita goyah sehingga korupsi, kolusi dan nepotisme terus terjadi,” ujarnya.

Terakhir, dengan menyebut nama Tuhan, ia berharap, kampus STIH Manokwari kedepan mampu dikembangkan menjadi sebuah Universitas.

Ibadah syukur dalam rangka dies natalis STIH ke-43 tahun tersebut di bawa naungan tema, menjadikan STIH kampus yang peduli terhadap orang asli Papua.

Turut hadir dalam ibadah syukur ini, Putri Indonesia Perwakilan Papua Barat, Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB), Yayasan Perguruan Tinggi Manokwari (YPTM), dewan pembina kampus STIH Manokwari dan segenap civitas akademik serta para mahasiswa.

Baca Juga:  Kantornya Digeladah, Kepala Kesbangpol PB Nilai Kejaksaan Arogan
Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com