Portal Berita Papua Barat

Ikan Presto Paris Bakal Tersedia di Swalayan Manokwari

0
Ikan Presto Paris
Ikan Presto Paris diproduksi oleh Kelompok Kegiatan Terapan Teknologi Tepat Guna, yang dibentuk oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Manokwari tahun 2017.
Manokwari, Papuabaratoke.comIkan Presto Paris bakal tersedia di swalayan yang ada di daerah ini. Produk olah berbahan dasar ikan ini diproduksi oleh Kelompok Kegiatan Terapan Teknologi Tepat Guna, yang dibentuk oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Manokwari tahun 2017.

Salah seorang anggota kelompok, Oche Mbaubedari kepada Papuabaratoke.com, Rabu (18/10/2017) mengaku, memilih produk olahan berbahan dasar ikan karena bahan bakunya mudah didapatkan dan jumlahnya berlimpah.

“Ikan Presto ini bisa bertahan hingga sebulan. Baiknya disimpan di dalam freezer supaya awet,” ujar Oche Mbaubedari ketika ditemui di home base nya yang berada di Jalan Toba.

Anggota lain, Triani Waprak mengatakan, ikan presto sudah dilengkapi dengan sambal. Sehingga, bisa bisa langsung dikonsumsi dengan digoreng. “Harganya cuma 15 ribu rupiah perkemasan, tergantung jenis ikannya, ada ikan cakalang, oci dan mumar,” katanya mempromosikan.

Dikatakan, usaha pengolahan ikan ini sepenuhnya dibantu oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Adapun bantuan yang diterima berupa uang tunia senilai Rp200 ribu per kelompok. “Ditambah peralatan seperti kompor, loyang, ember, pisau, talenan, plastik pembungkus, wajan, saringan ikan, sendok goring dan timba,” bebernya.

Ditambahkan, untuk bisa memasarkan hasil olahan tersebut ke swalayan yang ada, saat ini kelompoknya sedang mengupayakan izin terkait produk pangan dari sejumlah instansi teknis terakit. (TOM/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!