Portal Berita Papua Barat

Inginkan Kwarda Cetak Pramuka Yang Tangguh, Adhyaksa Dault Akui Dominggus Gubernur Energik

0 116
Kwarda Cetak Pramuka Yang Tangguh
Kwarda Cetak Pramuka Yang Tangguh – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan usai dirinya dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) yang dan pelantikan pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Papua Barat Periode 2017-2022, oleh Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault, di gedung PKK, Manokwari, Papua Barat, Jumat (9/3/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Kwarda Cetak Pramuka Yang Tangguh.  Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, sangat menginginkan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka, terus mencetak pemuda pramuka yang tangguh dan mandiri.

Hal ini diungkapkan Dominggus usai dirinya dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) yang dirangkaikan pelantikan pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Papua Barat Periode 2017-2022, oleh Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault, di gedung PKK, Manokwari, Papua Barat, Jumat (9/3/2018).

Ia mengatakan, dengan dilantiknya ketua dan pengurus Kwarda gerakan Pramuka Papua Barat, diharapkan mampu mencetak generasi bangsa yang cerdas dan tak mudah menyerah dalam mengisi kemerdekaan Indonesia.

“Kwarda, harus mampu mewujudkan Pramuka Papua Barat yang tangguh, berwawasan luas dan berilmu pengetahuan, energik, tidak mudah menyerah serta mandiri,” seru Dominggus.

Tak hanya itu, ia pun secara khusus berharap, Kwarda melaksanakan tanggungjawabnya secara sungguh-sungguh.

“Saya perlu ingatkan, bahwa organisasi ini membutuhkan orang-orang yang bersedia secara sukarela mencurahkan perhatian bagi keberlangsungan dan pembinaan Pramuka di Papua Barat,” cetusnya.

Untuk itu, Dominggus berpesan, Kwarda harus bekerja dengan ihklas tanpa berorientasi akan kepentingan pribadi.

Karenanya ia berharap, adanya perhatian serius seluruh pengurus Kwarda Pramuka Papua Barat, yaitu menjalankan program yang sejalan dengan visi-misi pemerintah Papua Barat. Yakni mewujudkan Papua Barat, yang lebih maju, sejahtera serta aman dan damai.

Sementara itu, terpisah, Ketua Kwarnas gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault, yang ditemui Papuabaratoke.com, sangat mengapresiasi semangat dari pemerintah Papua Barat, untuk melahirkan generasi bangsa yang tangguh dan mandiri melalui gerakan pembinaan Pramuka.

Kwarda Cetak Pramuka Yang Tangguh
Kwarda Cetak Pramuka Yang Tangguh – Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault, (Tengah) bersama pengurus Kwarda Pramuka Papua Barar dan kader Pramuka, di gedung PKK, Manokwari, Papua Barat, Jumat (9/3/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)

Dan tak hanya itu, ia pun menilai, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan adalah sosok gubernur yang tak hanya peduli akan kesejahteraan rakyatnya, juga seorang gubernur yang energik ikut mempersiapkan generasi bangsa.

Baca Juga:  Kapolda Ingatkan PJU Maksimalkan Penyerapan Anggaran

“Saya sangat mengapresiasi sekali, kepada Gubernur Papua Barat Bapak Dominggus Mandacan, yang begitu semangat dan energik mempersiapkan generasi bangsa melalui gerakan pembinaan Pramuka. Karena 10 hingga 30 tahun kedepan generasi yang disiapkan ini lah, yang akan memimpin bangsa,” tutur mantan Menpora di era Presiden SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) ini.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!