Portal Berita Papua Barat

Ini Penyebab Harga Telur di Manokwari Melambung Tinggi

0 30
Harga Telur di Manokwari, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua Barat, George Yarangga
Harga Telur di Manokwari – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua Barat, George Yarangga. (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Harga Telur di Manokwari.  Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua Barat, George Yarangga mengatakan, salah satu indikator penyebab harga telur melambung tinggi,
adalah keterlambatan jadwal kapal tol laut masuk ke Manokwari.

“Seharusnya rute kapal tol laut sandar lebih awal di Pelabuhan Manokwari, namun ada terjadi perubahan dan kapal tersebut melanjutkan perjalanan ke Nabire, Provinsi Papua,”
kata Yarangga, Senin (8/1/2018).

Terkait kelangkaan telur ini, Yarangga menyatakan, pihaknya akan melakukan pertemuan dan turun ke lapangan untuk mengkroscek informasi serta melakukan sidak ke distributor telur di daerah ini.

Dia berharap, ada kerjasama serta kontrol dari pihak-pihak terkait, sehingga bukan saja harga telur tetapi stok dan harga bahan kebutuhan pokok lainnya, bisa stabil.

“Salah satunya, PT Pelindo untuk menjaga stabilitas arus distribusi barang melalui angkutan laut, khususnya pada kapal tol laut. Dengan memberi kebijakan kemudahan dalam bongkar muat di pelabuhan untuk komoditas bahan pangan pokok yang sebisanya didahulukan, “ucapnya menyarankan.

Editor : Razid Fatahuddin
Penulis : Adrian Kairupan
Comments
Loading...
error: Content is protected !!