Portal Berita Papua Barat

Ini Penyebab Rumah di Reremi KPPN Ludes Terbakar

0 242
Reremi KPPN Ludes Terbakar, Kabag Ops Polres Manokwari, Kompol Winarto
Reremi KPPN Ludes Terbakar – Kabag Ops Polres Manokwari Kompol Winarto saat diwawancarai sejumlah wartawan, di TKP kebakaran, Rabu (17/1/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOke)

Manokwari,Papuabaratoke.com – Reremi KPPN Ludes Terbakar. Dugaan sementara penyebab rumah di Jalan Nanas Kompleks perumahan pensiunan KPPN Manokwari, Kelurahan Reremi, Distrik Manokwari Barat, Rabu, (17/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIT, ludes terbakar akibat kompor yang ditinggal dalam keadaan hidup.

Salah satu saksi mata di TKP Anastasia (31) tetangga rumah, mengakui asal api bermula dari dapur rumah milik korban pensiunan pegawai KPPN Manokwari, Edy Purnomo, usai terdengar bunyi ledakan.

“Saya pas baru pulang kerja, begitu sampai rumah, saya dengar bunyi ledakan begitu. Setelah saya cek sudah tercium bau hangus dan gumpalan asap terlihat dari belakang dapur, kemungkinan kompornya yang masih menyala,”
ujar Anastasia.

Lanjut Anastasia, rumah milik pensiunan pegawai KPPN Bpk. Edi Purnomo ini, ditinggali oleh cucunya bernama Tiwi dan sang suami Nando.

“Pemilik rumah (Bpk. Edi,red) sementara diluar kota sejak liburan natal tahun baru. Belum kembali pulang, disuruh jaga cucunya,” terang Anastasia menambahkan.

Sementara Kabag Ops Polres Manokwari Kompol Winarto disela yang ikut turun mengerahkan personil kepolisian untuk memadamkan kobaran api ini, mengapresiasi reaksi warga sekitar yang bergotong royong bersama Polosi dan TNI memadamkan api hingga mampu dikendalikan dan tak merambat ke rumah warga lainnya.

“Saya aparesiasi warga sekitar, sebelum watercanon dan pihak pemadam datang, begitu antusias turut padamkan api dengan pihak TNI. syukurlah tidak merambat ke rumah lain, api kali ini cepat dipadamkan, tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Sesuai pantuan di lapangan, dalam waktu sekitar 1 jam 30 menit, api berhasil dipadamkan. Dengan bantuan 1 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar), 2 unit mobil tangki air bersih dan 1 buah mobil water canon milik Polda Papua Barat.

Baca Juga:  Genap Berusia 100, Tahun, Air Sumur Tua di Pulau Mansinam Dipercaya Berkhasiat

Peristiwa tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. Namun, pemilik rumah mengalami kerugian materi sekitar Rp 70 juta.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!