Portal Berita Papua Barat

Ini Pesan Kapolres untuk Kapolsek Kebar

0 55
Pesan Kapolres untuk Kapolsek Kebar
Pesan Kapolres untuk Kapolsek Kebar – AKBP Adam Erwindi, S.Ik dalam apel serah terima jabatan Kapolsek Kebar dari pejabat lama IPDA Putu Sugiharta kepada pejabat baru, IPDA Kunandar. Yang berlangsung di lapangan upacara Mapolres, Sabtu (10/2/2018) pagi. (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Pesan Kapolres untuk Kapolsek Kebar.  Pimpinan Kepolisian di Wilayah Hukum Polsek diharapkan mampu mewujudkan sikap seorang tribrata dalam melaksanakan tugas. Demikian disampaikan Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi, S.Ik dalam apel serah terima jabatan Kapolsek Kebar dari pejabat lama IPDA Putu Sugiharta kepada pejabat baru, IPDA Kunandar. Yang berlangsung di lapangan upacara Mapolres, Sabtu (10/2/2018) pagi.

Dikatakan, sikap seorang tribrata dalam melaksanakan dan mengemban tugas sebagai anggota Polri untuk menjadi pengayom dan pelindung masyarakat, bukan sok jadi penguasa.

“Kapolsek (kebar) baru untuk melakukan kerja sama yang baik dengan tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda. Selalu koordinasi dalam menyelesaikan semua masalah yang timbul, sehingga dapat diselesaikan tanpa harus lewat tindakan kekerasan, dengan kata lain bahwa visi – misi Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik,” pesan kapolres.

Untuk itu, lanjut Kapolres Erwindi, Kapolsek dalam mengemban tugas harus bisa menyesuaikan diri di tempat tugas, sehingga dapat membawa perubahan ke dalam organisasi yang dipimpin.

Selanjutnya kepada pejabat baru IPDA Kunandar bersama Istri agar segera menyesuaikan diri ditempat tugas yang baru sehingga dapat membawa perubahan kedalam Organisasi Satuan yang Saudara pimpin.

“Semoga dapat bekerja sama dalam hal pendekatan terhadap masyarakat agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Manokwari, mengingat tugas yang akan saudara emban banyak permasalahan yang akan dihadapi,” ucap kapolres berpesan.

Di samping itu tak lupa, Kapolres Erwindi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada mantan kapolsek yang telah mencurahkan tenaga dan waktu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Kapolres Erwindi dalam arahan melanjutkan, pergantian kepemimpinan dalam serah terima jabatan di lingkungan suatu organisasi tentu bukan merupakan hal yang baru tetapi adalah hal yang biasa dilakukan.

Baca Juga:  Rumah Pintar Pemilu Hadir di Kabupaten Teluk Bintuni

Di mana, pergantian tersebut merupakan suatu kebutuhan dalam organisasi dan sekaligus merupakan penyegaran di lingkungan organisasi Polri dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

Upacara Serah terima Jabatan ini dihadiri oleh Wakapolres Manokwari Kompol Mapparenta, S. Sos, Para Kabag, Para Kasat, Para Kasie, Personil Polres Manokwari dan Bhayangkari serta pengurus Bhayangkari Cabang Manokwari.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
error: Content is protected !!