Portal Berita Papua Barat

Ini Rekomendasi Forum Koordinasi Pengawasan Dan Pemeriksaan Kepatuhan

0 49
Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan
Pertemuan Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan pada wilayah kerja Kejaksaan Negeri Manokwari, Rabu (13/9/2017)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Pertemuan Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan pada wilayah kerja Kejaksaan Negeri Manokwari, Rabu (13/9/2017) menelurkan sejumlah rekomendasi.

Berikut rekomendasi Kejaksaan Negeri Manokwari memperkuat regulasi atas kepatuhan pemberi kerja dari kepala daerah, membuat media atau statement untuk dipublikasi ke masyarakat terkait sanksi atas ketidak patuhan.

Selanjutnya, memperkuat keseimbangan antara pelayanan BPJS Kesehatan dengan fasilitas kesehatan, melaporkan ketidakpatuhan badan usaha kepada kepala daerah dan instansi terkait serta melakukan pemeriksaan bersama dengan instansi terkait.

Adapun rekomendasi dari Kabupaten Manokwari Selatan, yaitu memaksimalkan sosialisasi kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Manokwari Selatan.

Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan
Pertemuan Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan pada wilayah kerja Kejaksaan Negeri Manokwari, Rabu (13/9/2017)

Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Manokwari merekomendasikan upaya advokasi kepada pimpinan perusahaan terkait kewajiban yang harus dipenuhi dalam program BPJS Kesehatan.

Sementara, rekomendasi dari Kabupaten Teluk Wondama disampaikan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi adalah, menggalakan sosialisasi kepada perusahaan dan melakukan kunjungan ke badan usaha untuk advokasi kepatuhan.

Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu Teluk Bintuni menyampaikan 7 rekomendasi. Salah satunya mewajibkan perusahaan mengikuti BPJS Kesehatan dalam pengurusan ijin.
Pertemuan forum koordinasi diagendakan akan digelar sebanyak dua kali dalam setahun. (VWM/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com