Portal Berita Papua Barat

Intelejen Ingatkan Bahaya Racun Sosmed

0 165
Bahaya Racun Sosmed
Bahaya Racun Sosmed – Kepala Seksi (Kasi) Intelejen Kejari A Reza F Junus, SH., MH bersama stafnya, pada program jaksa menyapa UU nomor 11 tahun 2008 tentang ITE, di RRI Pro 2 Manokwari, Rabu (16/5/2018) pagi.(Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.comBahaya Racun Sosmed. Intelejen Kejaksaan Negeri (Kejari) Manokwari mengingatkan kepada seluruh masyarakat akan bahayanya racun penyalahgunaan sosial media (Sosmed).

Hal ini diungkapkan Kepala Kejari Manokwari Agus Joko Santoso melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelejen Kejari A Reza F Junus, SH., MH pada program jaksa menyapa UU nomor 11 tahun 2008 tentang ITE, di RRI Pro 2 Manokwari, Rabu (16/5/2018) pagi.

Reza mengatakan, dalam rangkaian kegiatan ini, masyarakat ditekankan untuk bersama dapat bijak bersosial media. Dimana wajib untuk tak terpancing agar tidak menimbulkan unsur isu sara, agama dan ras, khususnya di Kota Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Dikemukakan, hukum di Negara Indonesia sudah sangat jelas mengatur tentang penggunaan medsos. Sehingga penting peran kalangan semua masyarakat dapat memperhatikan baik, dalam mendukung pemerintah untuk bersama jangan lengah menjaga ketertiban negara dalam bijak bermedsos.

“Jadi kita jangan memposting bahasa provokatif yang menimbulkan kebencian, karena pengaruh medsos sangat besar sekali apakah itu dalam bentuk pencitaraan dari sisi positifnya dan juga ada sisi negatifnya. Sehingga penting perhatian semua kalangan masyarakat memilah penyebarluasan suatu rangkaian informasi di sosial media” tuturnya.

Selain itu, para orangtua diminta saling mengawasi anak dalam mengakses internet dalam mencari informasi atau konten-konten yang kerap berbau ponografi, yang kerap disalahgunakan dan disebarkan.

Hal ini penting, karena dalam usia yang remaja, sikap anak untuk mencari tahu sesuatu hal yang baru dengan mengakses jejaring internet atau bermedia sosial jangan sampai malah terlibat kelompok Cyber Bullyng.

Dimana akibat dari sikap saling membuli dapat menimbulkan efek yang negatif, dan bahaya terhadap tumbuh kembang pikiran dan mental sang anak.

“Efek hukuman dari jera akibat penyalahgunaan sosmed ini fatal. Hukuman badan penjara menanti bisa capai belasan tahun dan denda miliaran rupiah,” pungkasnya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!