Portal Berita Papua Barat

Jadwal Pelantikan Pimpinan Definitif MRPB Belum Ditetapkan

0 30
Jadwal Pelantikan Pimpinan Definitif MRPB
Jadwal Pelantikan Pimpinan Definitif MRPB – Ketua sementara MRPB Cyrilius Adopak. (Foto : Razid/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Jadwal Pelantikan Pimpinan Definitif MRPB.  Pasca pemilihan unsur pimpinan definitif Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat (MRPB). Hingga kini, belum ada kepastian soal jadwal pelantikan unsur pimpinan tersebut.

Ketua sementara MRPB Cyrilius Adopak mengatakan, pihaknya baru menyerahkan hasil penetapan terkait pemilihan pimpinan definitif MRPB kepada gubenur Papua Barat, Rabu (7/2/2018).

“Kita baru ajukan hasil pemilihan pimpinan definitif ke gubernur. Baru diajukan saja. Dengan harapan dalam minggu ini segera ada pelantikan. Kita sudah konsultasi dengan gubernur soal waktu pelantikan,” katanya.

Dia berharap pelantikan pimpinan definitif MRPB bisa dilaksanakan sebelum 20 Februari mendatang. Sebab, pada waktu tersebut, seluruh anggota MRPB akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Jakarta.

Meski demikian, Adopa tak menyebutkan soal agenda pertemuan dimaksud itu. Dia menyatakan, pimpinan definitif lembaga representasi kultural ini siap dilantik.

“Sudah sangat siap tetapi jadwal itu pak gubernur yang tahu, kesempatan pelantikan akan ditetapkan oleh gubernur. Karena gubernur yang akan melantik atas nama Menteri Dalam Negeri,” ujarnya.

Penulis : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!