Portal Berita Papua Barat

Jadwal Penerimaan Calon Anggota Polri Terpadu di Raja Ampat Diperpanjang

0 75
Penerimaan Calon Anggota Polri Terpadu
Penerimaan Calon Anggota Polri Terpadu – Kepala Biro SDM Polda Papua Barat Kombes Pol Dirin, S.IK, M.H. (Foto: Razid Fatahuddin/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Penerimaan Calon Anggota Polri Terpadu.  Guna mengoptimalkan penerimaan calon Anggota Polri terpadu Tahun 2018. Panitia Daerah (Panda) Polda Papua Barat melalui Sub Panda Raja Ampat memperpanjang jadwal penerimaan.

Kepala Biro SDM Polda, Kombes Pol Dirin, S.IK, M.H mengatakan, perpanjagan waktu pendaftaran telah dikoordinasikan dan mendapat persetujuan dari Mabes Polri.

“Untuk daerah Ayau dan Kbarek itu sangat jauh. Harusnya proses pendaftaran sudah selesai (12 April). Tapi setelah dikoordinasikan ke Mabes, sehingga diberi tambahan waktu hingga 13 April. Pendaftaran online-nya sudah diterima di Mabes,” katanya.

Kata dia, pendaftar calon anggota Polri di Kabupaten Raja Ampat berjumlah 154 orang, yang mendaftar secara online. Dan terdiri dari 3 calon Akpol, 125 calon Bintara, 26 calon Tamtama.

“Ini (jumlah) pelamar yang sudah terverifikasi. Untuk kuota, sementara 25 orang untuk bintara, kalau akpol mengikuti kuota nasional ditambah 1 orang tamtama,” ujarnya.

Baca Juga:  Penerimaan Terpadu Anggota Polri Kedepankan Prinsip “BETAH”, Karo SDM Polda PB: Awasi Prosesnya

Ditambahkan, kuota penerimaan masih akan melihat animo masyarakat yang ada disana. Adanya Sub Panda ini difokuskan untuk PPKT (pulau-pulau kecil terluar) dan Perbatasan Negara.

“Tahun lalu tidak mencapai kuota karena kendala transportasi dan kendala lain, sehingga tahun ini kita lebih proaktif lagi ke sana,” pungkasnya.

Penulis : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com