Portal Berita Papua Barat

Jaringan Pustaka Bergerak PB Tebar Buku ‘Papua Barat Cinta Ku Negeri Ku’ di Berbagai Kota di Indonesia

0 8

Manokwari, Papuabaratoke.com – Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, menginstruksikan pengiriman gratis paket buku literasi untuk seluruh wilayah di Indonesia. Instruksi ini hanya berlaku setiap tanggal 17 bulan berjalan.

“Syarat pengiriman gratis ini adalah literasi Pustaka bergerak harus terdaftat di PT. Pos Indonesia. Maksimal pengiriman paket adalah 10 Kilo,” jelas Anand Yunanto, Volunter Literasi Motor Noken Pustaka, Jaringan Pustaka Bergerak Papua Barat, di Manokwari.

Menurutnya, instruksi Presiden bertujuan agar penyebaran buku literasi pustaka bergerak merata di Indonesia. Mengingat harga pengiriman khususnya dari Pulau Jawa ke Papua yang cukup tinggi.

Sabtu (17 Juni 2017), Jaringan Pustaka Papua Barat mengirim 20 buku berjudul ‘Papua Barat Cinta Ku Negeri Ku’ melalui Kantor Pos Cabang Manokwari. Buku-buku ini dikirim ke Medan, Lampung, Banyumas, Banten, Jakarta, Bulukumba, Bantaeng dan beberapa Daerah yang terdaftar di Literasi Pustaka Indonesia.

“Semua penggiat literasi pustaka Indonesia dikumpulkan di Istana Negara, tanggal 2 Mei lalu. Kami sampaikan kendalanya soal biaya dan Presiden mengeluarkan instruksi tersebut,” ujar Anand kepada PBOKe.

“Buku-buku yang dikirim berasal dari Perpustakaaan Pemda Manokwari. Anand juga berterimakasih terkhusus untu Bapak Presiden, karena ini sagat membantu,” pungkasnya. (ANH/PBOKe)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!