Portal Berita Papua Barat

Ini Jawaban Partai Perindo Sikapi Pengakuan Finalis Indonesian Idol Nowela Auparay

0 250
Jawaban Partai Perindo
Jawaban Partai Perindo – Ketua DPW Partai Perindo Papua Barat, Marinus Bonepay. (Foto: Ist)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Jawaban Partai Perindo.  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Papua Barat, mengakui Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay, salah satu perempuan Papua yang menjadi incaran Partai Perindo Papua Barat untuk dicalonkan meraih kursi DPR RI di tahun 2019 mendatang.

Hanya saja diakui, Perindo belum melakukan komunikasi secara langsung kepada Nowela Auparay, namun diklaim pendekatan keluarga telah dilakukan.

Pernyataan ini, disampaikan langsung oleh Ketua DPW Partai Perindo Papua Barat, Marinus Bonepai, Kamis (22/2/2018) malam, sekaligus mengakui bahwa komunikasi dengan Nowela Auparay belum dilakukan secara internal, sebab saat ini Nowela sedang dikontrak di salah satu stasiun televisi nasional yakni RCTI (Grop MNC)

“Komunikasi internal dengan Nowela belum dilakukan, tetapi kalau dengan orangtua dan keluarga sudah dilakukan. Bahkan dukungan keluarga sudah mendukung beliau masuk menjadi calon DPR RI di dapil Papua Barat,” kata Marinus mempertegas.

Kembali Marinus menyampaikan bahwa sengaja memunculkan Nowela ke media agar mengetahui dan melihat sejauhmana respon masyarakat mendukungnya dalam berpolitik.

Dan kata Marinus, jikalau pun pada akhirnya Nowela tak bersedia, meski pihak keluarga menginginkan, tak akan menjadi persoalan.

Menurut Marinus, Nowela merupakan perempuan Papua yang memiliki kemampuan dan talenta. Dan perlu dimunculkan ke public untuk bisa terjun ke dunia politik. Dimana intelektual perempuan yang pantas mengangkat perempuan Papua, salah satunya adalah Nowela Auparay.

Bahkan kata Marinus, dalam waktu dekat akan menghubungi manajemen RCTI untuk memastikan langsung kesiapan Nowela Auparay maju dalam pencalegkan DPR RI. Dimana disisi lain grop MNC milik ketua umum Perindo, maka secara internal akan dibicarakan lebih lanjut.

“Jadi saya kembali tegaskan bahwa komunikasi internal keluarga sudah dilakukan dan tinggal menunggu kepastian Nowela, sebab komunikasi sama orangtuanya di Jayapura dan keluarga dekat di Papua Barat sudah dilakukan sehingga kami berani bicara ke media,”ujar Marinus.

Baca Juga:  Oknum "BPK" Gadungan, Terjaring OTT Polres Sorong Selatan

Sementara, Manajer Nowela, Ferry yang dikonfirmasi Papuabaratoke.com melalui sambungam telepon seluler terkait beredarnya screenshot pernyataan Nowela di Instagram yang mengklaim bahwa pemberitaan Nowela akan mencalonkan sebagai anggota DPR RI adalah Hoax, Ferry belum bisa memastikan bahwa pernyataan tersebut apakah benar ditulis oleh Nowela.

Jawaban Partai Perindo
Screenshot yang beredar yang diklaim pengakuan Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay.

“Kami minta waktu ya mas, saya harus kroscek dulu infonya, kalau sudah ada info yang akurat akan kami sampaikan,” jawab Ferry.

Ferry yang kembali ditanya, apakah pernyataan screenshot di Instagram tersebut betul ditulis oleh Nowela, pihaknya kembali menjawab akan menyampaikan hal ini setelah membicarakan dengan pihak manjemen dan Nowela.

“Maaf ya mas.. Saya akan infokan kalau sudah ada info yang akurat. Kami akan tanyakan dulu baik di manajemen dan mbak Nowela,” ucapnya.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com