Portal Berita Papua Barat

Jelang HUT PI dan HPN, Kodam XVIII Gandeng Wartawan Bhakti Sosial

0 19
Jelang HUT PI dan HPN
Jelang HUT PI dan HPN – Kepala Penerangan (Kapendam) Kolonel (Arh) Eddy Widiyanto. (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Jelang HUT PI dan HPN.  Kodam XVIII/Kasuari Papua Barat siap gandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua Barat melaksanakan aksi bhakti sosial di Pulau Mansinam, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, terutama menjelang HUT Pekabaran Injil (PI) ke-163 di Pulau Mansinam, dan rangkaian perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2018 mendatang.

Demikian disampaikan Pangdam Mayjen TNI Joppy Onesimus Wayangkau melalui Kepala Penerangan (Kapendam) Kolonel (Arh) Eddy Widiyanto kepada Papuabaratoke.com saat bertandang ke Markas Kodam Papua Barat, Rabu(31/1/2018).

Untuk merespon aksi bakti sosial tersebut, Kapendam mengatakan mereka juga mendukung teraksananya HPN yang akan dirayakan seluruh wartawan di Indonesia, khususnya di Manokwari Papua Barat, yang mana HPN jatuh tepat pada 9 Februari 2018.

Menurut Kris Tanjung, HPN merupakan agenda nasional dan terpusat di Padang, namun PWI Papua Barat, juga memiliki panitia lokal yang akan merayakan HUT secara sederhana.

Untuk diketahui bersama bahwa PWI Papua Barat sudah membentuk panitia lokal dan telah menyusun agenda kerja, salah satunya mengikuti agenda jumat bersih bersama pemprov Papua Barat, Pemda Manokwari yang akan dilaksanakan Jumat, 2 Januari 2018.

Kapendam mengutarakan, pihaknya siap mendukung kegiatan aksi donor darah ketika hendak dilaksanakan oleh PWI Papua Barat.

Penulis : Hanas Warpur
Comments
Loading...
error: Content is protected !!