Portal Berita Papua Barat

Jelang HUT PI ke-163, Jasa Taxi Laut Kebanjiran Orderan

0 56
Jelang HUT PI ke-163
Jelang HUT PI ke-163 – Sejumlah Taxi laut yang mangkal di pinggiran pantai pulau Mansinam, menunggu penumpang carterannya, Jumat (2/2/2018).(Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Jelang HUT PI ke-163.  Jelang puncak perayaan hari ulang tahun Pekabaran Injil (HUT PI) ke-163 tahun di Tanah Papua, 5 Februari 2018 mendatang, membawa keberkahan sendiri bagi para jasa trasportasi laut atau yang akrab disebut taxi laut.

Papuabaratoke.com, yang mencoba membangun keakraban dengan salah satu motores atau juru mudi taxi laut di pangkalan Kwawi Distrik Manokwari Timur, Nikolas Rumadas, Jumat (2/2/2018) siang, menuturkan, pada hari-hari biasa hanya meraup Rp 500 hingga Rp 700 ribu. Namun kata dia, menjelang puncak perayaan HUT PI ke-163 tahun di Tanah Papua, mencapai Rp 1,5 juta.

“Kalau biasanya, kita narik pendapatan per hari Rp 500 sampai Rp 700 ribu saja. Tapi menjelang HUT PI ini, sejak Kamis (1/2/2018) kemarin kami bisa dapat perharinya mencapai satu juta lima ratus ribuh,” akunya.

“Kami mengucap syukur atas semua berkat (HUT PI ke 163, red) ini. Terlebih kami bersyukur karena kasih penyelamatan Tuhan lewat Injil yang dibawa oleh kedua rasul Papua Ottow dan Geisler, itu harta kekal kami. Uang bisa kami peroleh kapan saja, di mana saja tapi kasih Tuhan yang kita alami lewat Injil itu yang utama,” ungkap Rumadas.

Ia lalu berpesan kepada pengunjung Pulau Mansinam dan warga Gereja, yang hendak bepergian ke tempat yang bersejarah tersebut agar tetap berhati-hati, mengutamakan keselamatan saat menyebrang, terutama memperhatikan anak-anaknya.

“Jangan tergesa-gesa naik perahu, terutama pada puncak hari pelaksanaan HUT PI nanti,” ucapnya.

Keberkahan ini juga, ikut dirasakan oleh Yokbet Robaha, salah satu pedagang pinang di sekitar pangkalan taxi laut Kwawi Distrik Manokwari Timur.

Ia menuturkan, hasil jajakan pinang, sirih kapur yang dijualnya per hari hanya mendapat Rp 100 ribu. Namun menyongsong momen HUT PI ke 163 tahun tersebut ia bisa maraup Rp 700 ribu per harinya.

Baca Juga:  Golkar PB Usung Pancasila Dalam Road Show Ramadhan

“Kita harus bersyukur, karena ini semua berkat dari Tuhan. Bisa cuman jual Rp 100 ribu tapi dari kemarin bisa dapat Rp sampai Rp 700 ribu,” akunya.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!