Portal Berita Papua Barat

Ini Jurus Murah Digunakan Ciptakan Opini Hoax

0 39
Ciptakan Opini Hoax
Ciptakan Opini Hoax – Pejabat Kelompok Kerja Staf Presiden Wandy N. Toturoong yang juga Menjabat sebagai Tenaga Ahli Utama I Eselon lB) KSP.(Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Ciptakan Opini Hoax.  Salah satu Pejabat Kelompok Kerja Staf Presiden Wandy N. Toturoong yang juga Menjabat sebagai Tenaga Ahli Utama I Eselon lB) KSP mengungkapkan tercatat ada tiga sisi utama poin yang kerap digunakan para oknum penyebar Hoax menyerang kepimpinan dan mengoyahkan posisi kepresidenan Jokowi.

“Setiap kepimpinan pasti ada masanya. Tapi kerap masa kepimpinan seseorang juga tak luput dari pengaruh dan teror orang lain,” sebut Wandy N. Toturoong, di sela kegiatan pelantikan dan deklrasi Korda RJC PB, Senin Kemarin.

Hal ini terlihat dari berbagai sisi isu yang dimainkan adalah mengatakan Presiden Jokowi anti islam, Presiden Jokowi pro terhadap suku atau bangsa china, dan Jokowi adalah pendukung atau berjiwa PKI (Komunis).

” Tiga poin ini kerap digunakan menyerang Jokowi dan menyebarkan kabar Hoax. Sebab jika orang tidak bisa menyerang Jokowi secara langsung dalam sisi program kerjanya, maka para oknum kerap melakukan serangan individual yang tak rasional sehingga menganggu pola pikir masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:  Syah, RJC Papua Barat Resmi Dilantik, Ini Tugas Pertama Yang Dikerjakan

Selain itu, tak jarang pula penciptaan gambar dan meme yang dibuat pihak-pihak oknum penyebar hoax sangat andil dan lihai memanfaatkan segala moment.

Untuk itu kata serunya, diharapkan masyarakat tak mudah terkecoh dan mempercayai atau turut menyebarluaskan sebuah meme atau gambar editan yang seolah betul, terlebih berkaitan dengan tokoh agama dan ulama.

“Banyak meme gambar dibuat yang disebarkan, kejadian rekayasa penyerangan para pimpinan agama seperti ulama, dan lain sebagainya yang sebenarnya kejadiannya lain, dituliskan dan dibuat lain info kejadiannya,” tutupnya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!