Portal Berita Papua Barat

Kader PKPI di DPRD Manokwari Utarakan Niat Hijrah ke Parpol Lain

0 59
Kader PKPI di DPRD Manokwari
Kader PKPI di DPRD Manokwari – Photo Jenderal (Purn) Abdullah Machmud Hendropriyono, Ketum DPN PKPI
Manokwari, Papuabaratoke.comKader PKPI di DPRD Manokwari. Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) adalah, salah satu parpol yang tak lolos dalam proses tahapan pendaftaran calon peserta pemilu 2019.

Keputusan KPU itu tentu berimplikasi terhadap eksistensi PKPI dalam kancah perpolitikan nasional. Juga, keputusan ini menjadi sinyal kuat bagi kader-kader partai di daerah-daerah, untuk mulai mencari jalan terbaik dalam rangka menentukan sikap, apakah tetap bertahan atau pindah ke parpol lain.

“Sejauh ini belum ada petunjuk dari pusat setelah pendaftaran parpol. Tetapi bisa dipastikan anggota dewan dari PKPI akan mencari jalan terbaik masing-masing. Ya, setidaknya diberi kebebasan untuk mencari partai lain. Mau bertahan sedangkan PKPI saja tidak bisa ikut pemilu,” ujar anggota DPRD Kabupaten Manowkari asal PKPI, Romer Tapilatu, Selasa (24/10/2017).

Romer yang juga ketua fraksi Manokwari Hebat DPRD ini, mengaku akan berkonsultasi dan berkoodinasi dengan pengurus PKPI Pusat, sebelum mengambil sikap terkait keputusan politik untuk pindah partai. Dia mengutarakan niat hijrah ke parpol lain demi karir politiknya.

“Secara pribadi sudah pasti ada ancang-ancang akan pindah partai tetapi yang terpenting sekarang ini kita menunggu dulu komunikasi dari pusat. Tidak elok juga menyebutkan partai yang dituju, sedangkan saya masih menjadi anggota dewan dari PKPI,” ungkapnya. (*1/Pboke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!