Portal Berita Papua Barat

Kadinkes Parorongan: OAP di Papua Barat Harus Bebas Gizi Buruk

0 113
Kadinkes Parorongan
Kadinkes Parorongan – Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Otto Parorongan. (Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Kadinkes Parorongan.  Kondisi pasien kurang gizi atau marasmus yang diderita pasien Eduard Mandacan (5) pasca mendapat respon baik oleh tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Papua Barat dan Kabupaten Manokwari, saat ini sudah mendapat perawatan medis khusus di RSUD Manokwari.

“Kita (Pemerintah) sangat merespon dan sekarang pasien sudah dirawat di RSUD Manokwari. Oleh karena itu Orang Asli Papua (OAP) di Papua Barat harus bebas dari gizi buruk,” ungkap Kepala Dinkes Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan kepada PBOKe (Papuabaratoke.com), Jumat (23/2/2018).

Dia mengatakan, kalau pun tak ada perubahan terhadap pasien, maka pasien akan dirujuk keluar Manokwari mendapat pengobatan lanjutan, namun disesuaikan dengan kondisi pasien dan meminta pendapat keluarga pasien agar kesehatannya bisa terjamin.

“Melihat kondisi kesehatan masyarakat Papua Barat, maka pihak Dinkes Papua Barat akan melakukan pembicaraan dengan Dinkes kabupaten, Puskesmas, agar menyusuri masyarakat yang penduduknya padat untuk melihat kondisi masyarakat, khusus Manokwari dan Papua Barat pada umumnya” kata Parorongan.

Dia menambahkan bahwa jangan sampe masyarakat Papua Barat, lebih khusus orang asli Papua agar jangan sampe sakit, terutama harus memastikan agar jangan sampe ada yang terkena gizi buruk seperti yang terjadi di Asmat, Papua.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com