Portal Berita Papua Barat

Kadistrik Keluhkan Jalan Pantura, Ini Kata DPRD Manokwari

0 195
Kadistrik Keluhkan Jalan Pantura
Kadistrik Keluhkan Jalan Pantura – Yusak Doansiba, Kepala Distrik Manokwari Utara (Pantura). (Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Kadistrik Keluhkan Jalan Pantura.  Kepala Distrik (Kadistrik) Manokwari Utara Yusak Doansiba, mengeluhkan ruas jalan pantura Kabupaten Manokwari.

Pasalnya, sudah bertahun-tahun pengusulan pembangunan ruas jalan dan jembatan di Manokwari Utara (Pantura) belum juga mendapat jawaban dan tindakan.

“Setiap tahun kita sudah usulkan untuk bangun ruas jalan yang boleh dikatakan sangat ambrok di kabupaten Manokwari yaitu Distrik Manokwari Utara. Tapi jawaban dari Bapenda, pembangunan jalan ini tugas dari Pemerintah Provinsi Papua Barat,” ucapnya kepada Papuabaratoke.com, saat ditemui di gedung DPRD Manokwari, Rabu (7/2/2018).

Dikemukakan, bahwa jalan penghubung Kota Manokwari jika melalui arah pantura, akan jauh lebih dekat, jika kondisi jalannya teraspal dengan baik. Selain itu memperlancar akses masyarakat yang hendak ke kota.

“Kalau jalan ini diaspal dengan baik, karena di jalur pantura melewati pantai-pantai yang menjadi obyek wisata, juga dapat menarik turis lokal maupun mancanegara. Sehingga akan mendorong ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Terpisah anggota DPRD Kabupaten Manokwari, Trisep Kambuaya anggota dewan kabupaten Manokwari, Fraksi Manokwari hebat kepada Papuabaratoke.com, menuturkan, bahwa ruas jalan mulai dari Fanindi Distrik Manokwari Barat hingga dengan pantura merupakan wilayah kerja Pemprov Papua Barat. Namun, pengerjaannnya, baru dimulai dari dari Amban, Anggori menuju Amban Pantai.

“Kami berharap Pemprov Papua Barat segera melihat bahwa ruas jalan tersebut harus digenjot. Saya tantang anggota DPR Papua Barat dapil I Manokwari, selama ini ada di mana, kira-kira program yang selama ini didorong anggota DPRPB, kira-kira seperti apa, karena persoalan hampir sebagian masalah ini dibuang kepada kami (Anggota DPRD Manokwari, red),” cetus Trisep.

Ia pun berharap ruas jalan pantura segera dikerjakan karena sebagian besar penduduk Manokwari ada di wilayah pantura.

Baca Juga:  BPJS Kesehatan Perkuat Pengawasan Dan Kepatuhan Serta Renstra

“Kami mohon agar aspirasi yang disampaikan masyarakat melaui kepala distrik menyampaikan kepada kami DPRD Manokwari maka kami pun harus bersuara untuk memperhatikan bagian ini,” pungkasnya

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
error: Content is protected !!