Portal Berita Papua Barat

Kapolres Minta, “Susan” Dapat Perhatian Pemda

0 307
Kapolres Manokwari
Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, saat meninjau langsung lomba masak buah Sukun Mama Sanggeng (Susan)Dalam, Sabtu (13/1/2018).
Manokwari, Papuabaratoke.com – Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi meminta sekaligus mengharapkan pengelolan buah Sukun Sanggeng (Susan) mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manokwari.

Hal ini dungkapaknan, Erwindi saat membuka kegiatan lomba masak buah Sukun Mama Sanggeng Dalam, Sabtu (13/1/2018). Ia berharap peningkatan pengelolaan buah Susan oleh kelompok warga (mama-mama Papua) di sanggeng dalam, Kelurahan sanggeng RT 03 / Rw 4, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari menjadi peluang bisnis guna peningkatan perekonomian dan kesejahteraan warga masyarakat Manokwari, khususnya di Kelurahan Sanggeng Dalam.

“Peluang bisnis olahan dari buah sukun cukup menjanjikan diera sekarang. Sebab dapat diolah menjadi kuliner kekinian. Saya harap Pemda melalui instansi terkait dapat mendukung peningkatan keterampilan pengelolaan buah sukun yang begitu banyak di wilayah sanggeng ini. Agar diolah bersama menjadi sisi yang bermanfaat dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ucap Erwindi di sela sambutannya.

Ia menyampaikan, bahwa olahan kreatif dari buah sukun dapat meningkatkan nilai jual, jika pengelolaannya terus ditekuni secara bijak.

“Buah yang selama ini dipandang sebelah mata, ternyata bisa menjadi olahan kreatif yang tidak ada habisnya dan disukai berbagai kalangan. Oleh sebab itu, saya berpesan kepada mama-mama di Sanggeng yang mengikuti lomba masak olahan buah dasar sukun ini, sepulang dari kegiatan ini tetap bisa terampil dan tekuni ilmu yang didapat ini secara baik,” imbuh dia.

Kapolres Manokwari
Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi, didampingi Ketua DPW Papua Barat, Sahabat Polisi, Jalil Lambara dan para tokoh masyarakat,pada kegiatan lomba masak buah sukun mama-mama Papua Sanggeng Dalam, Sabtu (13/1/2018).(Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)

Ia pun berjanji, melalui hasil kegiatan lomba masak buah Sukun yang telah dicenangkan Polres Manokwari dan Sahabat Polisi serta bersama Warga Sanggeng ini, yang diberi istilah akrab “Susan” Sukun Sanggeng ini, akan mengkordinasikan hasilnya kepada Pemda Kabupaten Manokwari.

Yakni dalam hal ini Bupati Demas. P. Mandacan, sebagai pemangku kebijakan daerah untuk menyikapi langkah yang telah dibuat pihak kepolisian, sebagai wujud pemberdayaan pengelolaan sumber daya lokal masyarakat daerah.

Baca Juga:  Ini Kesan Ardiansah Nur Saat Perkuat Blacksteel Di Manokwari
Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
error: Content is protected !!