Portal Berita Papua Barat

Karang Taruna Diminta Berperan Aktif Gerakkan Potensi Kepemudaan

0 84
Gerakkan Potensi Kepemudaan
Gerakkan Potensi Kepemudaan – Anggota DPR RI Jimmy Demianus Idjie, di tengah para pemuda saat menghadiri malam syukuran HUT PI ke – 163, dan syukuran terbentuk kembali karang taruna Anggrem Borarsi, RW1/RT04, Kelurahan Padarni, Kabupaten Manokwari, Rabu (7/2/2018) dini hari sekira pukul 02.30 WIT di Markas Taruna Anggrem-Borarsi. (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Gerakkan Potensi Kepemudaan.  Karang taruna di seluruh tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa dan kelurahan di Tanah Papua diminta ikut berperan aktif menggerakkan potensi kepemudaan.

Hal ini di utarakan anggota DPR RI Jimmy Demianus Idjie, saat menghadiri malam syukuran HUT PI ke – 163, dan syukuran terbentuk kembali karang taruna Anggrem Borarsi, RW1/RT04, Kelurahan Padarni, Kabupaten Manokwari, Rabu (7/2/2018) dini hari sekira pukul 02.30 WIT di Markas Taruna Anggrem-Borarsi.

“Pesan saya, karang taruna khusunya di Kabupaten Manokwari, harus mampu menggerakkan potensi-potensi kepemudaan agar berperan serta dalam berbagai kegiatan penting, sehingga keberadaannya dapat dirasakan di tengah lingkungan masyarakat. Jangan mati suri. mari kembangkan semua bakat yang ada untuk hal positif dan membangun daerah,” seru Jimi idjie.

Jimmy Demianus Ijie yang juga sebelumnya merupakan mantan Ketua DPR Papua Barat ini mengatakan, karang taruna memiliki potensi yang luar biasa yaitu dapat berperan penting dalam menggerakkan pemuda untuk ikut serta bahu membahu guna menopang penyelenggaraan pembangunan daerah.

“Kalau banyak kegiatan positif dibuat, saya percaya remaja pemuda kita di tanah Papua, tidak akan menyentuh Lem aibon, Miras, Balo, atau daun linting (ganja). Mari kita lakukan hal positif untuk mendukung pembangunan daerah,” serunya.

Ia juga berjanji, kedepan dirinya sebagai pemerhati unsur kepemudaan di tanah Papua, bertekad akan mendukung setiap pelaksanaan kegiatan positif yang dilakukan oleh karang taruna, sebagai salah satu bentuk upaya mengembangkan bakat muda-mudi Papua lebih berkembang.

“Saya lihat di Borarsi Anggrem sini, sudah punya Lapangan Basket, dan juga ada lapangan Voli dan Lapangan Bola Kaki. Kedepan tolong diagendakan, saya siap suport dan dukung. Harapan saya bukan saja karang taruna Anggrem – Borarsi yang berhasil melahirkan bakat olahragawan, tapi semua karang taruna yang ada mampu menjalankan program kerjanya dengan baik,” ucapnya.

Baca Juga:  Tingkatkan Kepatuhan LHKPN, Polda Papua Barat Ajak Pejabatnya Hindari Gratifikasi
Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!