Portal Berita Papua Barat

Kecewa,PAN Tarik Diri Dari Koalisi PADI

0 31

Papuabaratoke.com – Partai Amanat Nasional (PAN), salah satu partai pendukung Paulus Demas Mandacan-Edy Budoyo (PADI) saat Pilkada Manokwari Tahun 2015, resmi menarik diri. Alasanya sederhana, partai berlambang matahari ini kecewa terhadap PADI usai dilantik menjadi kepala Daerah, Februari 2016.

Wakil Ketua DPD PAN Manokwari, Onesimus Isir, mengatakan penarikan diri PAN sesuai dengan kesepakatan antara DPD dan DPW yang diketahui DPP PAN.

“Ada kesepakatan politik yang tidak dijalankan dan bahkan tidak banyak berpengaruh ke PAN. Dalam waktu dekat, PAN akan surati Bupati terkait ini,” Ujarya, Senin (10 Juli 2017) di kantor Dewan Manokwari.

Menurutnya, pilihan sebagai oposisi merupakan jalan terbaik yang diambil PAN. Onesimus yang juga sebagai Ketua Fraksi Amanat Kesejahteraan Bangsa tersebut, menegaskan kekecewan terhadap kinerja kabinet PADI dalam 2 tahun terakhir.

“Fraksi tentu akan menindaklanjuti ini, juga selama kepemimpinan PADI. Saya tidak tau apakah partai pendukung PADI lainnya akan mengambil sikap yang sama atau tidak,” ungkapnya.

Saat Pilkada lalu, PADI tak hanya didukung PAN namun juga didukung partai Hanura, Nasdem dan PDI-P. Bahkan Bupati Demas Mandacan diangkat menjadi ketua DPC PDI-P Manokwari.(WHY/PBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com