Portal Berita Papua Barat

Kejari Manokwari Diingatkan Masih Punya Hutang

0 92
Kejari Manokwari Diingatkan
Kejari Manokwari Diingatkan – Direktur Eksekutif Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari, Yan Christian Warinussy. (Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Kejari Manokwari Diingatkan.  Kejaksaan Negeri (Kejari) Manokwari, diingatkan masih mempunyai hutang. Yakni belum dieksekusinya tiga terpidana tindak pidana korupsi yang sekarang bebas berkeliaran.

Masing-masing Albert Rombe terpidana tipikor dana hibah Koni Papua Barat, Tavip Manobi danrs.F.W.W.Fymbay (Mantan Sekda Kabupaten Teluk Bintuni). Kendati pun ada rencana menyebarkan foto terpidana Albert Rombe di sejumlah tempat keramaian di Indonesia.

“Sebagai Direktur Eksekutif Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari, saya ingin mengingatkan Kepala Kejari Manokwari bahwa masih ada utangnya atas eksekusi 3 terpidana korupsi yang sampai hari ini belum tuntas dieksekusi,” cetus Yan Cristian Warinussy, melalui siaran pers yang diterima Papuabaratoke.com, Senin (22/1/1018).

Ia menegaskan, putusan pidana dalam perkara yang menyangkut kedua terpidana (Tavip Manobi dan Drs.F.W.W.Fymbay, red) terakhir ini, juga sudah ada yang seharusnya menjadi perhatian dan prioritas Kepala Kejari Manokwari dan jajarannya.

Khusus bagi terpidana Albert Rombe sebut dia, sudah seharusnya segera diajukan permohonan pencekalan kepada pihak Direktorat Jenderal Keimigrasian Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia melalui Jaksa Agung Republik Indonesia.

“Kami juga memberi apresiasi kepada Kepala Kejari Manokwari pada pihak lain, karena dapat melakukan eksekusi terhadap terpidana mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Barat Ir.M.L..Rumadas, M.Si dan mantan Ketua DPR Papua Barat Yosef Yohan Auri belum lama ini,” ucapnya.

Sehingga dengan begitu, Warinussy menambahkan, upaya penegakan hukum dalam konteks pemberantasan tindak pidana korupsi di Provinsi Papua Barat semakin meyakinkan yang bermuara pada tingkat kepercayaan publik terhadap institusi penegak hukum seperti Kejari Manokwari semakin baik.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com