Portal Berita Papua Barat

Kejari Titip SE dan JZA di Lapas Manokwari

0 33
Kejari, Titip SE dan JZA di Lapas Manokwari
Kejari – Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Manokwari, Muslim, SH. (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Kejari.  Kejaksaan Negeri (Kejari) Manokwari, menitipkan SE dan JZA dua tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi mark up pengadaan tanah sirkuit grand prix, di SP 6 Jalur 13 Kampung Bowi Subur, Distrik Masni, Kabupaten Manokwari, di Lapas Kelas II B Manokwari.

Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Manokwari, Muslim, SH. Hal ini dilakukan pihaknya pascah menerima pelimpahan tahap II yakni penyerahan tersangka SE dan JSA beserta barang bukti.

“Selanjutnya yang bersangkutan akan dititip sebagai tahanan titipan di Lapas kelas IIB Manokwari,” ujarnya sembari menambahkan, alasan penahanan sesuai KUHP.

Ia mengaku penahanan dilakukan untuk mempermudah jaksa dalam proses persiapan persidangan. Selain itu, yang bersangkutan tidak akan ditangguhkan demi mempercepat proses pelimpahan ke pengadilan.

Terhadap tersangka, kata Muslim baru dikenakan UU Korupsi, Pasalnya berdasarkan berkas perkara, Dana APBD tahun 2016 sekitar Rp 2,950.000.000 yang diperuntukan dalam proyek pengadaan tanah lahan sirkuit dimanipulasi hingga negara dirugikan senilai Rp. 2 Miliar.

“Tersangka dalam 20 hari kedepan resmi menjadi tahanan kami JPU, dan dititipkan sementara di Lapas, sambil menunggu kordinasi pihak pengadilan untuk segera disidangkan,” pungkasnya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
error: Content is protected !!