Portal Berita Papua Barat

Kekuatan Memerangi Sampah Mulai Terhimpun

0 28
Kekuatan Memerangi Sampah
Aksi Bersih Sampah Oleh Beberapa Gabungan Organisasi di Manokwari

Manokwari, Papuabaratoke.comKekuatan Memerangi Sampah. Komitmen menuju Manokwari Nol Sampah mulai terlihat. Kekuatan memerangi sampah mulai terbentuk dan terhimpun dalam sebuah gerakan bersama.

Hal itu, nampak dalam aksi bersih-bersih sampah yang dilakukan ratusan pemuda dari berbagai organisasi, seperti PMI Manokwari, Silva Unipa,  dan PRMI. Mereka memusatkan aksi pembersihan di dekat Terminal  Bahan Bakar Minyak (TBBM) Manokwari, Jumat (8/9/2017) pagi.

Ketua PMI Yusran Mahdani mengatakan, PMI tidak hanya berurusan dengan masalah darah. “Sampah ini masalah sosial jadi program PMI juga,” ujarnya.

Kawasan TBBM menjadi salah satu tempat yang sering dijadikan ‘langganan’ tempat sampah oleh warga yang tidak bertanggung jawab. Padahal, kawasan ini berada di ruas jalan protokol yang dilintasi para petinggi di daerah ini.

“Anggota PMI yang hadir terdiri dari siswa-siswi, tidak saja dari Manokwari namun ada juga yang dari Prafi.  Personil yang diturunkan sebanyak 70 lebih,” kata Yusran.

Ketua  Pena Real Madrid Indonesiab(PRMI) – Manokwari, Sartono Rifai mengatakan aksi bersih-bersih sampah yang dilakukan adalah atas dasar  kepedulian terhadap masalah kebersihan di Manokwari yang kondisinya kian memprihatinkan.

“Kedepan, kita akan ajak teman-teman atau fans serta klub lain untuk ikut bersih-bersih. Kita harapkan apa yang dilakukan ini tidak berhenti sampai disini saja,” tuturnya.

Bik Yusran maupun Rifai berharap lagi, agar aksi pembersihan yang dilakukan tidak sia-sia maka, mereka meminta pemerintah kabupaten Manokwari segera membangun pos serta menambah fasilitas berupa lampu jalan di sekitar tempat pembuangan sampah tersebut. (VWM/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com