Portal Berita Papua Barat

Kelas 6 SD Daerah Pinggiran Masih Ada Yang Belum Bisa Baca

0 4

Manokwari, Papuabaratoke.com – Kualitas pendidikan di Manokwari, Papua Barat, dinilai masih jauh dari harapan. Salah satu penyebabnya adalah pendidikan secara garis besar yang belum merata.

Menanggapi hal ini anggota DPRD Manokwari , Trisep Kambuaya, mencontohkan Pendidikan yang belum merata adalah kesenjangan antara sekolah di Kota dan Daerah pinggiran.

“Kualitas Pendidikan antara Kota dan daerah pinggiran masih timpang. Ini diukur dari fasilitas penunjang belajar- mengajar dan tenaga pengajar. Kalau sudah begini bagaimana mau meratakan pendidikan di Manokwari ?,” ujar Trisep kepada PBOke, Rabu (14 Juni 2017).

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manokwari, dituntut lebih serius memperhatikan ketimpangan yang dimaksud. Jika tidak, bukan rahasia lagi jika ada siswa SD kelas 6 yang tak kenal huruf di Sekolah pinggiran. Hal ini ditemui saat dirinya beberapa kali melakukan kunjugan ke Sekolah – sekolah pinggiran. Trisep sangat yakin keseriusan instansi terkait, dapat meningkatkan mutu pendidikan, dimulai dengan pemerataan tenaga guru serta melengkapi sarana-prasarana sekolah.

“Ini menjadi tantangan tersendiri bagi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manokwari. Apalagi, saat ini kompetisi pendidikan cukup ketat, “ bebernya.(WHY/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!