Portal Berita Papua Barat

Keluar Sebagai Calon Tunggal, Bustam Nahkodai PWI Papua Barat

0 65
Bustam Nahkodai PWI Papua Barat
Bustam Nahkodai PWI Papua Barat – Bustam yang terpilih sebagai Ketua PWI Papua Barat periode 2018-2023, dalam Konfrensi III yang digelar di Aula RRI Manokwari, Jumat (26/1/2018). (Foto:Kris Tanjung/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Bustam Nahkodai PWI Papua Barat.  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat, akhirnya dinahkodai oleh Bustam, yang sebelumnya mendapat mandat sebagai Pelaksana tugas (Plt).

Bustam Nahkodai PWI Papua Barat.  Hal ini dihasilkan dalam Konfrensi III PWI Papua Barat, yang dihadiri langsung Kepala Bidang Daerah PWI Pusat, Atal Depari dan Pimpinan Media (Pimpred) baik cetak maupun elektronik serta sejumlah wartawan yang ada di Papua Barat, di Aula RRI Manokwari, Jumat (26/1/2018).

Terpilihnya Bustam menjadi Ketua PWI Papua Barat periode 2018-2023 tersebut, setelah keluar menjadi calon tunggal dalam konfrensi III ini.

Sementara Roy Sibarani yang sebelumnya digadang-gadang akan maju dalam konferensi ini, tak memenuhi persyaratan yang diatur dalam AD/ART sehingga memutuskan untuk mengundurkan diri dari kursi pencalonan.

Sebagai Ketua terpilih, Bustam mengapresiasi atas dukungan semua pihak terutama segenap pekerja pers di Papua Barat, hingga konfrensi berjalan dengan baik.

Selain itu kata dia, Pekerjaan Rumah (PR) yang harus segera dilaksanakan adalah, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Papua Barat, yang belum pernah dilakukan oleh kepengurusan PWI sebelumnya.

“Kita (PWI Papua Barat, red) akan segera mengadakan UKW dan selain itu yang juga penting, proses pengurusan kartu anggota PWI di kabupaten/kota yang ada di Papua Barat,” ucapnya.

Bustam Nahkodai PWI Papua Barat
Konfrensi III Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat yang berlangsung di Aula RRI Kabupaten Manokwari, Papua Barat, dihadiri Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan yang diwakili Kabiro Humas Sektretariat Daerah Papua Barat, Yohanes Nauw dan sejumlah pemilik dan Pimpinan Redaksi (Pimpred) serta wartawan media baik cetak maupun elektronik yang ada di Manokwari, Jumat (26/1/2018) siang. (Foto:Kris Tanjung/PBOke)

Konferensi yang dibuka Gubernur Papua Barat, diwakili Kabiro Humas Yohanes Nauw, ini dihadiri, Sekab Manokwari, FM Laleno, dan Asisten 1 Pemkab Mansel Henky Tewu, Manajer RRI Manokwari.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!