Portal Berita Papua Barat

Keluarga Besar Pattimura Muda Basudarah Maluku Berbagi Takjil Gratis

0 53
Pattimura Muda
Pattimura Muda – Puluhan pemuda – pemudi Maluku yang bernaung dalal keluarga besar maluku satu darah di Manokwari, berbagi takjil secara gratis kepada pengguna jalan atau warga yang berada di kawasan lampu merah perempatan makaleuw Manokwari, Kamis (17/5/2018) sore.(Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.comPattimura Muda. Puluhan pemuda-pemudi Maluku yang bernaung dalam keluarga besar maluku satu darah di Manokwari, berbagi takjil secara gratis kepada pengguna jalan atau warga yang berada di kawasan lampu merah perempatan makaleuw Manokwari, Kamis (17/5/2018) sore.

Pembagian takjil ini juga diberikan kepada para pengendara baik roda dua dan empat yang melintas jelang waktu berbuka puasa.

Ketua pelaksana kegiatan, Benidiktus Diaz mengatakan, kegiatan yang digelar ini merupakan sebuah gerakan moral dari kaum pattimura Muda, dan keluarga besar Ambon Maluku. Dimana kegiatan sosial ini juga merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke -201 Kapitan Pattimura.

“Kegiatan bagi-bagi Takjil oleh Teman Steril ini juga sebagai ajang membangun toleransi antar umat beragama,” katanya.

Melalui kegiatan sosial ini juga, Bung Diaz sapaan akrabnya, mengajak para pemuda-pemudi basudara Ambon Maluku di tanah rantau khususnya di Manokwari Ibukota Provinsi Papua Barat, ikut bersama membangun kebersamaan dalam rangka menjaga toleransi antar umat beragama khususnya selama ramadhan, sebagai wujud tali kasih.

Sebagaimana semboyan ‘Katong samua basudara, Ale rasa, beta Rasa, Potong di Kuku Rasa di daging’.

“Dengan kegiatan sesuai adat istiadat yang selama ini terbukti memperkokoh kehidupan sosial kemasyarakatan, dan mempersatukan satu darah maluku utara, maluku tengah sampai maluku tenggara,” tuturnya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!