Portal Berita Papua Barat

Keluhkan Listrik dan Air Sekretariat, Gubernur : Anggarannya Dikemanakan?

0 205
Keluhkan Listrik dan Air Sekretariat, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan
Keluhkan Listrik dan Air Sekretariat – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan saat diwawancarai awak media, Senin (15/1/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Keluhkan Listrik dan Air Sekretariat.  Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, dibuat geram ihwal perbaikan dan pengadaan fasilitas pendukung Sekretariat Provinsi (Setprov) dan Rumah Jabatan.

Pasalnya hal ini berulang kali diinstruksikan Gubernur untuk diperbaiki dan diatasi, utamanya soal kelistrikan. Namun hingga saat ini tak mendapat tanggapan dari bidang yang menangani hal tersebut.

Menurutnya gedung kantor yang mewah dibangun dengan anggaran yang cukup besar, sangat disayangkan tak disertai dengan listrik dan air yang memadai.

“Kita malu dengan para tamu yang datang, kalau listrik mati tangga lif tidak bisa digunakan. Kalau saya tidak apa-apa naik tangga biasa, tapi ini tamu dari luar, nah ini harus diperhatikan,” ujar Dominggus di hadapan semua SKPD dalam apel rutin, Senin (15/1/2018).

Selain itu, ia juga menginstruksikan untuk dilakukan pemasangan jaringan internet di sekretariat. Karena hal ini menjadi kebutuhan yang dapat mendukung kelancaran administrasi dan lainnya.

Keluhkan Listrik dan Air Sekretariat, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, saat memimpin apel rutin di halaman Sekretariat Provinsi, Senin (15/1/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)

“Tolong, menara tower yang ada, dipasang jaringan internet, komunikasikan dengan telkomsel untuk dipasang. Kita butuh jaringan internet juga,” ucapnya.

Tak berhenti di situ, Dominggus juga dibuat geram dengan kondisi fasilitas air bersih di rumah jabatan, baik rumah jabatan gubernur, wakil gubernur maupun Sekda.

“Jangan kita ini mau diingatkan ulang-ulang terus. Contohnya rumah jabatan gubernur, wakil gubernur dan Sekda. Karena bosan bicara dan ingatkan, sekarang saya sudah beli sendiri mesin air, beli profil ada empat buah,” cetusnya.

“Terus uang yang diprogramkan untuk itu dikemanakan? Saya sudah panggil bendahara tanyakan untuk pengadaan solar dan bensin, tapi uang itu tidak ada katanya, jadi saya beli sendiri,” beber Dominggus.

Bahkan dirinya seakan dibuat bingung ihwal anggaran yang diperuntukan untuk fasilitas pendukung tersebut. Dimisalkannya, jika ia mempertanyakan hal ini ke kepala bagian urusan rumah tangga dijawab untuk mempertanyakan ke bagian bendahara, begitu pun sebaliknya.

Baca Juga:  Pupuk Persatuan, Kapolda Rodja Ajak Forkopimda dan Tokoh Lintas Agama Saring Isu Pemecah

“Bagaimana ini, kalau melayani gubernur seperti ini, bagaimana kalau layani masyarakat biasa, mungkin lebih rusak lagi. Ini bukan curhat cuman saya pertanyakan uang itu kemana,” pungkas Dominggus.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com