Portal Berita Papua Barat

Kemenhan RI : 2030 Indonesia Tak Akan Bubar, Statmen Prabowo Hanya Pesan Politik

0 52
2030 Indonesia Tak Akan Bubar
2030 Indonesia Tak Akan Bubar – Ketua STIH Manokwari Filep Wamafma saat menerima penghargaan dari Kemenhan RI usai seminar se hari, Selasa (3/4/2018) (Foto: Hanas Warpur/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.oke – 2030 Indonesia Tak Akan Bubar.  Statmen Politik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bahwa Indonesia akan bubar tahun 2030 menjadi perbincangan publik, bukan saja ditingkat Nasional, melainkan kini sudah berada di kalangan mahasiswa ditingkat daerah.

Pertanyaan bubarnya Indonesia 2030 mendatang, dilontarkan salah seorang mahasiswa peserta seminar dari STIH Manokwari saat seminar se hari yang dilaksanakan oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) Kantor Perwakikan Provinsi Papua Barat, Selasa (3/4/2018).

Peserta seminar yang namanya tak disebut itu menanyakan maksud dari statmen Prabowo Subianto tersebut. Padahal simbol NKRI adalah harga mati, namun kenapa ada statmen seperti itu dikeluarkan.

Kepala Perwakilan Kantor Kemenhan RI Papua Barat, Kolonel Iwan menjawab bahwa, pernyataan itu sebantas prediksi dan pesan politik.

Namun perlu dipahami kata Iwan, bahwa mahasiswa merupakan garda terdepan bangsa dan negara, maka diharapkan jangan sampai negara bubar karena adanya ancaman luar.

Baca Juga:  Kemenhan RI Dan STIH Manokwari Perkuat Komitmen Jaga Pertahanan Negara

Kolonel Iwan kepada papuabaratoke usai seminar menyatakan bahwa statmen tersebut hanyalah pesan politik, sebab negara tidak akan bubar karena kesatuan bela negara, ideologi dan nilai-nilai bela negara harus dipertahankan.

“Saya yakin negara tak akan bubar sebab kesatuan bela negara kita sangat kuat, maka mahasiswa sebagai garda terdepan harus mampu menjaga nilai-nilai bela negara kita sehingga jangan sampai negara kita diancam” tambah Kolonel Iwan.

Ketua STIH Manokwari, Filep Wamafma, juga menegaskan dan sekakigus menambahkan bahwa statmen Prabowo hanyalah pesan politik, sebab negara ini tak akan bubar di tahun 2030.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!