Portal Berita Papua Barat

Kendaraan Roda Dua, Motor Tak Diijinkan Ikut Pawai Takbir

0 3

Papuabaratoke.com – Penggunaan kendaraan roda dua di Manokwari, kembali dilarang mengikuti pawai Takbir nanti. Hal ini pun sudah disampaikan Satuan Lalulintas Polres Manokwari.

Kepala Seksi Bimas Kementrian Agama Manokwari, Nanang Supian, menjelaskan pawai menyambut Idul Fitri 1438 Hijriah, digelar malam sebelum Lebaran.

“Kami menggandeng Satlantas Polres Manokwari untuk kelancaran arus lalu lintas. Kendaraan roda dua dilarang ikut seperti pelaksanaan tahun lalu,” ujarnya Jumat (22 Juni 20 Juni 2017).

Ia mengaku larangan ini lebih kepada harapan kelancaran pawai takbir, terutama pengguna motor yang mengenakan knalpot racing dan ugal-ugalan.

“Harapan ini muncul saat rapat Panitia Hari Besar Keagamaan. Kita ingin pawai berjalan aman dan lancar dan surat sudah disampaikan ke Kapolres Manokwari,” terangnya.

Praktis, pawai takbir keliling nanti dibolehkan hanya untuk kendaraan roda empat. Semua pihak termasuk warga Manokwari diharapkan menjaga ketertiban bersama, baik saat pawai takbir maupun pelaksanaan sholat id. (VWM/PBOKe)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!