Portal Berita Papua Barat

Kerap Terjerumus, Mahasiswa Diminta Jauhi Narkoba

0 60
Jauhi Narkoba
Jauhi Narkoba – Kasat Binmas Polres Manokwari, Iptu Subiyanto, saat memberikan bantuan usai bertatap muka dengan puluhan mahasiswa asal Merauke di Jalan Manunggal Amban, Kelurahan Amban Manokwari, Senin (19/2/2018) sore. (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Jauhi Narkoba.  Mahasiswa di Manokwari Papua Barat, diminta dan diingatkan jauhi penyalahgunaan narkoba. Pasalnya oknum mahasiswa kerap terjerumus dalam rantai peredaran barang haram ini.

Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, S.IK melalui Kasat Binmas Polres Manokwari, Iptu Subiyanto, menungkapkan, bahwa dalam operasi penangkapan penyalahgunaan narkoba, sebagaian besar adalah pemuda yang berstatus mahasiswa.

“Narkoba merusak moral dan jati diri pemuda (Mahasiswa/pelajar). Jadi jangan coba-coba menjualbelikan barang haram ini,” kata Subiyanto dihadapan puluhan mahasiswa, saat menyambangi asrama mahasiswa Merauke di Jalan Manunggal Amban, Kelurahan Amban Manokwari, Senin (19/2/2018) sore.

Subiyanto menuturkan, bahwasannya penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda saat ini, kian meningkat. Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa dan negara dikemudian hari.

“Kita semua harus mampu mencegah generasi bangsa yang semakin hari semakin rapuh. Ini akibat digerogoti oleh zat zat adiktif penghancur syaraf yang menyebabkan pemuda tidak dapat berpikir jernih. Maka kita secara bersama sama untuk menyatakan perang terhadap Narkoba,” seru Subiyanto.

Tak hanya itu, ia juga menegaskan, agar mahasiswa fokus dengan kuliah agar dapat kembali membangun daerah asalnya sebagai abdi dan penerus bangsa.

“Karena mahasiswa adalah aset bangsa. Saya harap bila ada indikasi penyalahgunaan narkoba, segera dilaporkan kepada petugas baik ke tingkat FKPM, Polsek maupun tingkat Polres agar dapat segera diantisipasi,” pungkas Subiyanto.

Jauhi Narkoba
Jauhi Narkoba – Ketua asrama mahasiswa Merauke, Sergius Kakarat. (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)

Sementara, Ketua asrama mahasiswa Merauke, Sergius Kakarat kepada Papuabaratoke.com, mengapresiasi kunjungan kerja sosialisasi kemitraan pihak Polres Manokwari dan mahasiswa menjadi jembatan agar peran serta mahasiswa dapat semakin melakukan hal-hal positif.

“Selama ini saya sebagai ketua asrama mahasiswa merakue tidak ada kawan-kawan yang edarkan narkoba dan miras. Karena sampai ketahuan akan ada sanksi tegas. Kami tidak tolelir karena kita aset daerah yang datang berkuliah di Manokwari,” pintanya.

Baca Juga:  Video : Parade Pohon Natal Meriahkan Kota Manokwari
Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com