Portal Berita Papua Barat

Ketua GMNI Nilai Peran Koni Papua Barat Masih Lemah

0 138
Peran Koni Papua Barat Masih Lemah
Peran Koni Papua Barat Masih Lemah – Ketua Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) cabang Manokwari, Yosak Saroy. (Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Peran Koni Papua Barat Masih Lemah.  Ketua Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) cabang Manokwari, Yosak Saroy, meski mengapresiasi kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia, (Koni) Papua Barat yang di nahkodai oleh ketua harian, Daud Indouw, S.H, namun peran Koni dinilai masih lemah.

“Pasca dilantik, apa yang sudah dikerjakan sejauh ini, kami terus mengikuti perkembangan informasi tapi belum mengtahui apa yang dikerjakan, perkembangan belum jelas,” ucapnya.

Pernyataan ini disampaikan Saroy mengingat momen-momen besar olahraga seperti PON sudah dekat, sehingga dibutuhkan, langkah konkrit kembali menghidupkan cabang-cabang olahraga yang ada seluruh kabupaten/kota di Papua Barat, terutama Manokwari.

“Saya secara pribadi melihat Koni Papua Barat masih lemah. Karena perencanaannya seperti apa belum tau? Seharusnya mulai bekerja keras untuk siapkan cabang-cabang olahraga yang ada, karena PON semakin dekat,” pintanya.

Semestinya kata dia, Koni siapkan dan publikasikan ke publik, apa yang akan dilakukan dan sedang diupayakan pasca dilantik guna menghadapi PON.

“Karena capaian keberhasilan salah satunya juga dilihat dari keterbukaan informasi dan publikasi. Kita buat kegiatan di sini, buat kegiatan di sana, perolehan hasil baik, peroleh hasil maksimal tapi jika publik tidak tahu maka penilainya negatif kepada Koni,” cetus Saroy mengeluhkan.

Ia berharap KONI Papua Barat segera bergerak menyongsong ifen-ifen olahraga baik di level daerah nasional hingga internasional, dikarenakan dahulu Papua Barat terkenal akan olahraganya.

Sebagai contoh sebut dia, dahulu persatuan sepak bola Manokwari (Perseman) sempat berkibar, persiram raja ampat berkibar, dan masih banyak lagi cabang-cabang olahraga dengan atlit yang mengharumkan nama daerah.

“Tapi meski demikian, saya sangat yakin, Koni Papua Barat saat ini pasti jauh lebih baik. Semoga apa yang kami harapkan dan seluruh masyarakat Papua Barat harapkan, mendorong pimpinan dan seluruh pengurus Koni untuk menoreh prestasi olah raga di Bumi Papua Barat,” pungkasny.

Baca Juga:  10 Miliyar Anggaran Pansel MRP PB Tak Cukup
Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com