Portal Berita Papua Barat

Kompetisi Rutin HMJ Unipa Bisa Lahirkan Generasi Matematika Yang Handal

0 5
Kompetisi Rutin HMJ Unipa
Kompetisi Rutin HMJ Unipa – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Unipa Manokwari, menggelar kompetisi matematika tingkat pelajar se-Kabupaten Manokwari.
Manokwari, Papuabaratoke.com – Kompetisi Rutin HMJ Unipa. Himpunan Mahasiswa Matematika dan Statistika (Himmasta), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Unipa Manokwari, menggelar kompetisi matematika tingkat pelajar se-Kabupaten Manokwari.

Ketua Panitia, Rizkia Anas, mengatakan kompetisi ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun, dimana tahun ini melibatkan pelajar SD, SMP dan SMA di Manokwari. Hal ini juga sebagai salah satu program di bidang pendidikan dan kreatifitas.

Tema pada kompetisi tahu  ini yakni ‘Mengabdi untuk negeri dan membangun generasi emas yang berkarakter’.

“Kompetisi bertujuan menyiapkan generasi untuk mengikuti kompetisi matematika tidak hanya lokal, namun tingkat nasional kedepan,” beber Rizkia Anas, di gedung Matematika Unipa, Kamis (28/9/2017).

Meski belum menyertakan peserta ke tingkat nasional, namun kegiatan kali ini merupakan yang ke-12 kali digelar dan peserta setiap tahunya meningkat.

Sayangnya, belum ada perhatian dari Pemkab Manokwari maupun Dinas Pendidikan. Beruntung ada 7 sponsor pendukung sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik.

“Harapan kami, Pemkab Manokwari melihat kegiatan ini dan membantunya untuk tahun depan. Karena kompetisi seperti ini untuk mengasah para siswa,” pungkasnya. (TOM/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!