Portal Berita Papua Barat

Kompor Jadi Aktor Utama Kebakaran Rumah Di Belakang Kantor Lurah Sanggeng

1

Manokwari, Papuabaratoke.comRumah warga di Jalan Sujarwo Condronnegoro yang terbakar, Senin (21 Agustus 2017), pukul 18.40 WIT, diduga akibat ledakan kompor dari ruangan dapur.

Luis Wambrauw, saudara dari korban pemilik rumah, mengatakan sumber api awal diduga berasal dari kompor. Pasalnya, sebelum kejadian, saudaranya sedang memasak air di kompor.

“Saudara saya sedang masak air di kompor dan dia duduk diluar. Tiba-tiba api menyala dan dia minta tolong. Pas kita kesana, apinya sudah semakin besar dalam dapur,” ujarnya kepada wartawan.

Ia mengaku hanya sedikit barang dari dalam rumah yang bisa diselamatakan. Namun, semua perabotan rumah tangga di dapur ikut terbakar. Nyala api yang terus membesar dibagian dapur, akhirnya merambat dengan cepat ke semua sudut bagian rumah.

“Kami berusaha padam tapi tak mampu, api terus membesar dan membakar seisi rumah,” bebernya.

Aparat TNI/Polri yang tiba di lokasi, ikut mengamankan lokasi dan membantu pemadaman. Water Canon Polda Papua Barat dan 3 truk tangki air yang turun ke lokasi, berhasil memadam api pukul 19.25 WIT.

Beruntung karena tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Tak hanya itu, nyala api juga tak sampai merambat ke beberapa rumah disekitarnya. Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian terkait kerugian materi dan penyebab utama insiden tersebut.

Seperti diberitakan PBOke (www.papuabaratoke.com) sebelumnya, rumah milik Ibu A. Wambrauw, ASN di Pemkab Manokwari ini, ludes terbakar. Diduga, awal api berasal dari ledakan kompor dari dapur rumah. (ARN/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!