Portal Berita Papua Barat

Kondisi Kantor Sekretariat DPR Papua Barat Kurang Terawat

0 244
Kantor Sekretariat DPR Papua Barat
Kantor Sekretariat DPR Papua Barat – Sekretaris DPR Papua Barat Mathius Asmuruf. (Foto: Razid Fatahuddin/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Kantor Sekretariat DPR Papua Barat.  Gedung Kantor DPR Papua Barat yang terletak di Jalan Siliwangi nomor 1 Kelurahan Manokwari Timur, Distrik Manokwari Barat, jika dilihat sekilas dari luar tampak biasa saja. Tidak ada yang menarik perhatian.

Hal berbeda justru terlihat saat kita masuk ke dalam gedung yang menjadi rumah para wakil rakyat yang terhormat ini. Miris. Kata yang cukup tepat menggambarkan kondisi yang ada di dalam sana.

Pantauan PBOKe (papuabaratoke.com), Senin (12/3/2018), di beberapa ruang dan sisi bangunan terlihat kurang terawat. Misal, di ruang paripurna yang ada di lantai 4. Disini, kondisi ruangannya tidak tertata rapi, kotor, berdebu, dan salah satu sisi plafonnya jebol dan menimbulkan lubang menganga.

Kantor Sekretariat DPR Papua Barat
Kantor Sekretariat DPR Papua Barat – Beberapa ruangan dan sisi gedung kantor DPR Papua Barat tampak tak terawat. Anggaran yang minim mengakibatkan perawatan tak maksimal. (Foto: Razid Fatahuddin/PBOKe)

Tak berbeda jauh, kondisi plafon yang ada di selasar mengarah ke ruang Komisi C, juga jebol. Juga tembok-tembok di beberapa bagian ruangan yang ditempel dengan wallpaper nampak terkelupas. Keadaan ini menimbulkan kesan jorok!, termasuk kamar kecil yang ada di kantor dewan ini tak semua berfungsi dengan optimal.

Informasi yang berhasil dihimpun, sejumlah plafon yang jebol diduga akibat rembesan air hujan dari atap. Beberapa pekerja terlihat di atap kantor ini sedang bekerja mengecor atap lantai. “Kita mau cor lantainya biar tidak bocor lagi,” ujar salah seorang pekerja.

Kantor Sekretariat DPR Papua Barat
Kantor Sekretariat DPR Papua Barat – Beberapa pekerja saa sedang mengangkat material untuk digunakan mengecor atap lantai kantor DPR Papua Barat. (Foto: Razid Fatahuddin/PBOKe)

Apakah kantor yang menampung berbagai aspirasi rakyat di daerah ini sengaja dibiarkan tak terurus seperti itu. Atau mungkin aktivitas para wakil rakyat memang tak banyak di sejumlah ruangan yang dengan kondisi kurang terawat tersebut.

Sekretaris DPR Papua Barat Mathias Asmuruf dikonfirmasi ihwal kondisi yang ada di kantornya mengakui, jika anggaran peratawan kantor sangat terbatas. Faktor anggaran inilah, sebut Asmuruf membuat pihaknya tak maksimal dalam melakukan perawatan.

Baca Juga:  BI: Waspada Papua Barat Jadi Target ‘Pasar’ Uang Palsu

“Biaya perawatan kantor sangat minim. Alokasinya harusnya ditambah,” ujar Mathius sembari tak merinci berapa alokasi anggaran biaya perawatan untuk tahun 2018.

Penulis : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com