Portal Berita Papua Barat

Konfrensi III PWI PB Dimulai, Ini Harapan Bung Atal Depari

0 60
Konfrensi III PWI PB
Konfrensi III PWI PB – Konfrensi III Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat yang berlangsung di Aula RRI Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Jumat (26/1/2018) siang. (Foto:Kris Tanjung/PBOke)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Konfrensi III PWI PB.  Konfrensi III Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat resmi dimulai. Kegiatan yang berlangsung di Aula RRI Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Jumat (26/1/2018) siang, dibuka resmi oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan yang diwakili Kabiro Humas Sektretariat Daerah Papua Barat, Yohanes Nauw.

Namum sebelumnya Konfrensi III PWI ini diawali dengan sambutan ketua Panitia Tokan Key A. Azis dan dilanjutkan sambutan dari Plt PWI Papua Barat, Bustam dan kemudian oleh Sekda Manokwari, FM. Laleno serta Ketua Bidang Daerah PWI Pusat, Atal Depari.

Ketua Bidang Daerah, PWI Pusat, Atal Depari dalam sambutannya menyelipkan pesan dan harapan yang tentunya menjadikan PWI Papua Barat yang mampu membangun soliditas sesuai tema yang diangkat dalam konfrensi tersebut.

“Saya harap teman-teman Pers mampu membangun kerja sama dan soliditas yang baik,” ucap pria yang akrab disapa Bung Atal ini.

Tak hanya itu, ia juga berharap Pers mampu membangun kerja sama dengan semua elemen. Baik pemerintah maupun segenap masyarakat yang ada.

“Terus lah memposisikan diri sebagai Pers yang dihormati dan Pers yang mampu membangun kerja sama guna membangun bangsa dan daerah ini,” pintanya.

Sebagai penutup, Bung Atal mengharapkan Konfrensi III PWI ini berjalan baik dan melahirkan Ketua dan Pengurus yang akan menahkodai keberlangsungan organisasi tersebut.

“Hasil dari Konfrensi PWI III Papua Barat ini akan menjadi kado terindah di Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Padang 9 Februari nanti,” tutupnya.

Sementara itu, Plt Ketua PWI Papua Barat, Bustam yang juga selaku Ketua Panitia kegiatan tersebut mengatakan, sebagaimana Negara menjamin kemerdekaan Pers yang diantaranya ikut mengawal dan mendorong dalam menata kehidupan berdemokrasi yang lebih bertanggungjawab.

Baca Juga:  Reformasi Menyeluruh Dan Konsisten, Kunci Polri Hadapi Masa Depan

“Sebagai Plt PWI Papua Barat, dalam masa kepemimpinan kami tetus mengevaluasi tantangan dalam penataan organisasi. Namun hal itu bisa kita lalui bersama, jadi hari ini konferensi bisa kita laksanakan. Kedepan, peran PWI sebagai organisasi wartawan sangat penting, baik sebagai agen perubahan maupun dalam mengatasi permasalahan yang ada,” ujarnya.

Ia menambahkan, arus informasi yang sangat deras bersamaan dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi, sehingga kadang gelombang berita hoax tak mampu dibendung. Untuk itu, kata dia, Pers harus mampu memverifikasi setiap informasi yang menghasilkan.

“PWI telah mempelopori tolak berita Hoax, agar kita harus bersama-sama menangkal berita hoax barus bisa meluruskannya dengan menyandangnya sesuai kaidah-kaidah jurnalistik,” pungkas Bustam.

Konfrensi III PWI Papua Barat, ini, juga dihadiri seluruh wartawan dan Pimpinan Redaksi (Pimpred) baik cetak maupun elektronik yang ada di Kabupaten Manokwari.

Konfrensi III PWI PB
Konfrensi III PWI PB – Konfrensi III Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat yang berlangsung di Aula RRI Kabupaten Manokwari, Papua Barat, dihadiri Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan yang diwakili Kabiro Humas Sektretariat Daerah Papua Barat, Yohanes Nauw dan sejumlah pemilik dan Pimpinan Redaksi (Pimpred) serta wartawan media baik cetak maupun elektronik yang ada di Manokwari, Jumat (26/1/2018) siang. (Foto:Kris Tanjung/PBOke)

Hingga berita ini diturunkan, Konfrensi ini pasca dibuka resmi dilanjutkan dengan sidang komisi akan berakhir dengan pemilihan Ketua dan membentuk kepengurusan PWI Papua Barat.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!