Portal Berita Papua Barat

KPU Manokwari Ingatkan PPD Tak Tabrak Aturan

0 35
KPU Manokwari Ingatkan PPD
KPU Manokwari Ingatkan PPD – Kegiatan bimbingan teknis (Bimtek), panitia pemilihan distrik (PPD) se- Kabupaten Manokwari, dalam rangka pelaksanaan pemilu 2019, di sekretariat KPU setempat, Kamis (22/3/2018). (Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – KPU Manokwari Ingatkan PPD.  KPU Manokwari Ingatkan PPD. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari kembali mengingatkan seluruh panitia pemilihan distrik (PPD) se Manokwari, tak menabrak aturan.

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari, Albert K.Burwos dalam kegiatan bimbingan teknis (Bimtek), Panitia pemilihan distrik (PPD) se kabupaten Manokwari, dalam rangka pelaksanaan pemilu 2019, di sekretariat KPU setempat, Kamis (22/3/2018).

Dikemukakan, sebagaimana diketahui bahwa berdasarkan UU Nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019 mendatang, perlu dilakukan Bimtek.

Albert, menuturkan, tahapan pemilihan yang dilakukan sejak awal yakni melaksanakan tahapan pemilihan legislatif di akhir tahun 2017 lalu, dengan menerima berkas calon partai politik.

“Kegiatan verifikasi faktual sudah selesai dan sudah diumumkan. Dan yang kita ketahui bahwa ada sembilan belas Parpol, ada partai lama dan baru, merupakan tahapan yang dilakukan penyelenggara pemilu,” ucapnya.

Ia mengajak untuk seluruh PPD Manokwari, memperkuat penyelenggaraan pemilu di tingkat distrik kelurahan dan kampung. Dikatakan, tantangan besar KPU Kabupaten Manokwari dan PPD untuk lebih kuat lagi sehingga mampu mengatasi seluruh persoalan nantinya.

Untuk itu, PPD, sebagaimana perpanjangan tangan KPU Manokwari, diharapkan nantinya mampu menggerakan panitia-panitia tempat pemungutan suara (TPS).

“Bukan hanya sekedar mengejar jumlah satu TPS di satu tempat tetapi kita mengejar data yang valid dan akurat, satu nama satu pemilu, agar kita bisa sukses untuk melaksankan pemilu 2019 dengan baik,” imbuhnya.

Oleh sebab itu rekan-rekan PPD harus punya kemampuan bekerja sama untuk mengimbangi pekerjaan di tingkat distrik wilayah PPD masing-masing,” ucapnya lagi.

Ia menegaskan, apabila ada staf yang melaksanakan kegiatan dengan menghambat tahapan pemilihan, agar melaporkan ke KPU.

Baca Juga:  Menuju Sukses Pemilu 2019, KPU Papua Barat Gencar Gelar Pendidikan Pemilih

“Saya ingatkan apabila ada staf yang bermain tidak sesuai aturan saya pecat walaupun bukan saya yang SK kan. PPD, harus membuktikan tumpuan kerja yang kuat bahwa menyukseskan PPD, data pemilih menyuksesan tahapan pemilu dan menyuksesan pemungutan suara serta menghitung pemungutan suara dengan benar,” pesannya mengingatkan.

Dengan demikian katanya, ketertiban dan keamanan melaksanakan penyelenggaraan pemilihan umum di Kabupaten Manokwari dapat terkendali sebagaimana tujuan demokrasi.

“Menjaga nama baik KPU, ini yang perlu saya tegaskan, yang juga kepada rekan rekan staf baik di PPD, kelurahan distrik maupun KPUD Manokwari, sehingga harapan kita bisa sukses.

KPU Manokwari Ingatkan PPD
KPU Manokwari Ingatkan PPD – Penyematan kartu peserta Bimtek kepada salah satu PPD oleh Ketua KPU Manokwari Albert K.Burwos, dalam kegiatan bimbingan teknis (Bimtek), panitia pemilihan distrik (PPD) se- Kabupaten Manokwari, dalam rangka pelaksanaan pemilu 2019, di sekretariat KPU setempat, Kamis (22/3/2018). (Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)

Bimtek yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Manokwari di Aula Sekretariat KPU tersebut dibuka oleh Ketua KPUD Manokwari Albert K.Burwos dan dihadiri 27 peserta anggota PPD dari sembilan distrik di Kabupaten Manokwari.

Turut hadir salah satu Komisioner KPU Provinsi Papua Barat Abdul Halim Sidhiq serta Pemda Manokwari yang diwakili oleh Wanto, Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Manokwari.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!