Portal Berita Papua Barat

Kunjungan Presiden Jokowi ke Tanah Papua, Tuai Pujian dan Simpati Masyarakat

0 198
Kunjungan Presiden Jokowi ke Tanah Papua
Kunjungan Presiden Jokowi ke Tanah Papua – Ketua DPD Perindo Kabupaten Manokwari, Aloysius Siep. (Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Kunjungan Presiden Jokowi ke Tanah Papua.  Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi ke Tanah Papua, berhasil menuai pujian dan simpati masyarakat.

Pasalnya, Presiden yang dikenal merakyat dan tampil apa adanya ini, adalah sosok Presiden RI pertama yang berulang kali menginjakkan kaki di Tanah Papua selama masa kemerdekaan Indonesia.

Pernyataan ini diungkapkan Ketua DPD Perindo Kabupaten Manokwari, Aloysius Siep. Dikatakan, bahwa kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Papua dan Papua Barat memberikan dampak positif bagi masyarakat di Tanah Papua.

Kunjungan Presiden yang kurang lebih sudah 7 kali ini menunjukkan perhatian khusus Presiden kepada masyarakat Papua.

“Seperti kita ketahui di Jayapura kemarin Presiden Jokowi telah meninjau langsung pembangunan jembatan Holtekamp yang begitu megah dan menghubungkan Jayapura dengan Skouw hanya dengan jarak tempuh 1 jam saja sehingga diharapkan dapat memicu perekonomian di kawasan tersebut. Ini salah satu bukti nyata pembangunan infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, Presiden Jokowi dengan program Prona (Proyek Operasi Nasional Agraria) telah membagikan sekitar 3.331 sertifikat tanah kepada masyarakat di Jayapura. Sertifikat tanah ini memberikan manfaat positif yang luar biasa yaitu dengan memperoleh jaminan kepastian hukum dan perlindungan hukum atas tanah.

Dimana mempermudah dan mempersingkat proses peralihan hak atas tanah dan pembebanan hak atas tanah. Dan harga tanah menjadi lebih mahal (tinggi) yang menguntungkan masyarakat serta dapat dijadikan jaminan utang di bank (Sertifikat bernilai tinggi).

“Tak hanya itu, yang lebih penting adalah dapat mengurangi sengketa pertanahan. Dengan sertifikat tanah, maka batas-batas kepemilikan tanah menjadi jelas sehingga ke depan tidak akan ada lagi sengketa di bidang pertanahan,” titurnya.

Di Kota Sorong Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana Jokowi mengunjungi sekolah taman kanak-kanak, puskesmas dan memberikan arahan di seminar anti narkoba. Kegiatan tersebut tutur Aloysius, menunjukkan bahwa Presiden Jokowi, tak hanya memperhatiakn pembagunan fisik saja, namun juga pembangunan manusianya.

Hal ini menurutnya sangat tepat. Karena pendidikan anak-anak telah membutuhkan perhatian sejak dini. Kesehatan masyarakat juga menjadi prioritas dan yang tidak kalah penting adalah kampanye anti narkoba.

Aloysius mengatakan, bahwa narkoba merupakan musuh utama generasi muda, untuk itu, harus diperangi bersama. Dan kata dia lagi, pemuda sebagai penerus bangsa akan terancam oleh narkoba. Oleh karena itu, sebagai generasi muda harus mampu dan perangi narkoba.

Baca Juga:  Jokowi Ingatkan Generasi Muda di Papua Barat Akan Bahaya Narkoba dan Pornografi

“Kami harap seluruh masyarakat khususnya di Papua dan Papua Barat untuk dapat mendukung program-program Presiden Jokowi yang telah menunjukkan bukti nyata pembangunan fisik dan pembangunan di bidang Sumber Daya Manusia,” serunya mengahiri.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!