Portal Berita Papua Barat

Lagi, Kapolri Tito Promosi 2 Perwira, Putra Asli Papua

0 533
Kapolri Tito Promosi 2 Perwira
Kapolri Tito Promosi 2 Perwira – Kabid Humas Polda Papua Barat, Hari Supriyono. (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Kapolri Tito Promosi 2 Perwira.  Lagi, Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian, mempromosikan 2 orang perwira polisi putra asli Papua.

Hal ini dibuktikan dengan terbitnya surat telegram (ST) Kapolri Nomor Kep / 484 /IV/2018 tanggal 8 April 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan baru, kemudian diperintahkan untuk proses pengangkatan jabatan baru (mutasi) kepala satuan Brimob Polda Papua dan Polda Papua Barat.

Keduanya adalah, Kombes Pol Godhelp C. Mansnembra yang sebelumnya sebagai Analis Kebijakan Madya bidang Brigade Mobil Korps Brimob Polri diangkat dengan jabatan baru sebagai Kasat Brimob Polda Papua Barat.

Dan Kombes Pol Jermias Rontini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Brimob Polda Papua menggantikan Kombes Pol Matius D. Fakiri yang mendapat jabatan baru di Mabes Polri sebagai Analis kebijakan madya brigade mobil korps brimob Polri.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja melalui Kabid Humas AKBP Hari Supriyono mengatakan, penyegaran atau mutasi di internal Polri merupakan suatu hal yang menjadi keharusan.

“Ini sudah diatur sesuai Peraturan Kapolri No. 16 Tahun 2012 tentang Mutasi Anggota Polri, dengan tujuan memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang profesional pada setiap unit kerja Polri. Dan kebutuhan sistem pembinaan karir yang terencana, prosedural, dan terpadu sesuai tujuan organisasi,” ucap Hari, Minggu (8/4/2018).

Hari menambahkan, mutasi Kasat Brimob Polda Papua Barat dari Kombes Pol Jeremias Rontini kepada Kombes Pol Godhelp C. Mansnembra selain promosi jabatan, juga untuk memenuhi kebutuhan organisasi khusunya di Polda Papua.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!