Portal Berita Papua Barat

Lama Vakum, Karang Taruna Anggrem Manokwari Akan Diaktifkan Kembali

0 114
Karang Taruna Anggrem Manokwari
Karang Taruna Anggrem Manokwari- Pemuda Karang Taruna Anggrem, Kelurahan Padarni, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, usai melaksanakan rapat persiapan pelantikan pengurus karang taruna Anggrem tingkat RW,Rabu (21/2/2018) malam.

Manokwari, Papuabaratoke.com – Karang Taruna Anggrem Manokwari.  Pemuda Karang Taruna Anggrem, Kelurahan Padarni, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat melaksanakan rapat persiapan pelantikan pengurus karang taruna Anggrem tingkat RW. Dimana rencana pelantikan pengurus tanggal, 25 Februari 2018.

Hal ini disampaikan Ted Matheus Suruan didampingi Sekretaris Jhon Korwa kepada Papuabaratoke.com, Rabu (21/2) malam usai melaksanakan rapat. Menurut Suruan bahwa, karang taruna Anggrem sudah lama vakum karena belum ada legalitas SK pengurus.

Bahkan sempat karang taruna Anggrem dan Jalan Bandung bergabung menjadi satu dan dinamakan karang taruna Rembox. Sejalan dengan organisasi tersebut tahun 2015 silam, maka pihaknya harus berpisah dan karang taruna Anggrem harus berdiri sendiri. Pasalnya karang taruna Anggrem lebih dulu terbentuk pada tahun 2003 silam.

Untuk itu, Korwa dan Suruan berharap karang taruna Anggrem harus terbentuk kembali sehingga pihaknya merembuk dan akhirnya membentuk reorganiasi ini. Kata Suruan, tujuan dibentuknya kembali karang taruna Anggrem untuk membantuk perangkat pemerintah tingkat RW dalam melihat persoalan ditengah lingkungan masyarakat khususnya di Anggrem.

“Banyak kegiatan kejahatan yang semakin marak ke lingkungan masyarakat, maka kehadiran karang taruna ini untuk merangkul pemuda/I dan mengajak agar menghindari persoalan sosial yang ada di daerah ini, maka kita harus selamatkan generasi orang Papua, dan jangan sampai salin menyalahkan antara pemerintah dan masyarakat, sebab yang terpenting adalah kita membangun generasi pemuda/pemudi yang baik,” ucap Suruan.

Pembentukan karang taruna, lanjut Suruan, didukung dari orangtua disini bahkan mereka mencari anggaran yang dapat membentuk kembali organisasi yang sudah vakum sangat lama ini.
Namun ditengah karang taruna Anggrem saat ini memiliki peluang untuk mencari modal sendiri, sebab lapangan sepakbola saat ini menjadi asset yang membuka peluang bagi mereka dalam membantuk setiap kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan ini.

Baca Juga:  Permata Indah Manokwari Optimis Tatap AFF Futsal Championship Club 2017
Karang Taruna Anggrem Manokwari
Karang Taruna Anggrem Manokwari – Pemuda Karang Taruna Anggrem, Kelurahan Padarni, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat,saat melaksanakan rapat persiapan pelantikan pengurus karang taruna Anggrem tingkat RW,Rabu (21/2/2018) malam. (Foto: Bertha Wambrauw/PBOKe)

Didalam organisasi karang taruna Anggrem memiliki beberapa bidang, diantaranya bidang keagamaan untuk membangun moral pemuda/I, seni dan budaya social, ekonomi dan usah, minat bakat pemuda/I seperti olahraga, pendidikan dan pelatihan dan bidang kehumasan karang taruna Anggrem.

Penulis : Berta Wambrauw
Editor : Hanas Warpur
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com