Portal Berita Papua Barat

Lantik Pimpinan MRPB, Gubernur Mandacan : Berjuanglah Sampai Titik Darah Penghabisan

0 186
Lantik Pimpinan MRPB
Lantik Pimpinan MRPB – Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan-Muhamad Lakotani bersama pimpinan dan anggota MRPB masa jabatan 2017-2022, usai Rapat pleno istimewa pengucapan sumpah/janji pelantikan di aula gedung PKK Arfai, Rabu (14/2/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Lantik Pimpinan MRPB.  Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan berharap Pimpinan dan anggota Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) berkomitmen dan konsisten dalam mengemban tugas yang diamanatkan oleh undang-undang otonomi khusus (Otsus).

“Pemerintah telah memberikan penghormatan pada identitas orang asli papua (OAP). Oleh sebab itu pimpinan MRPB yang baru dilantik, harus mampu menjadi tokoh senteral wilayah adat Bomberay dan Domberay. Bekerjalah sesuai dengan norma dan berjuanglah sampai titik darah penghabisan,” cetus Dominggus Mandacan usai resmi melantik Pimpinan MRPB masa jabatan 2017-2022, Maxsi N. Ahoren, Amd, Kep, SE di aula gedung PKK Arfai, Rabu (14/2/2018).

Selanjutnya Dominggus Mandacan mengatakan, kepercayaan yang diberikan harus diemban dengan penuh rasa tanggungjawab yakni mengoptimalisasi keberpihakn dan keberlindungan tehadap OAP.

Selain itu kata dia, MRPB segera fokus mempercepat pembentuan, baik peraturan daerah khusus (Perdasus) maupun peraturan daerah provinsi (Perdasi) yang berhubungan langsung dengan keberlindungan, keberpihakn dan pemberdayaan OAP.

“Untuk itu konsistensi dan komitmen sangat dibutuhkan membangun komunikasi guna terwujudnya harapan OAP pada lembaga kultur ini,” pintanya.

“Bekerjalah dengan hati membangun dengan kasih untuk Papua Barat yang aman, mandiri sejahtera dan bermartabat,” tutup Dominggus Mandacan mengakhiri amanatnya pada pelantikan tersebut.

Selain melantik Maxsi Ahoren Amd, Kep, SE, Gubernur Dominggus Mandacan juga melantik Wakil Ketua I MRPB Maccleurita Bardorita Marianty Kawab, SH, MH dari Pokja Perempuan asal Kabupaten Teluk Bintuni dan wakil ketua II MRPB Cyrillus Adopak, SE, MM, dari Pokja Agama.

Lantik Pimpinan MRPB
Lantik Pimpinan MRPB – Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan resmi melantik Pimpinan Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) masa jabatan 2017-2022, Maxsi N. Ahoren, Amd Kep, SE. melalui Rapat pleno istimewa pengucapan sumpah/janji pelantikan pimpinan Majelis Rakyat Papua Barat masa jabatan 2017-2022 di aula gedung PKK Arfai, Rabu (14/2/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)

Hadir mendampingi Gubernur, Wakil Gubernur Papua Barat, Muhamad Lakotani. Dan pelantikan ini disaksikan langsung oleh Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja, Ketua DPRPB Pieters Kondjol, anggota DPR RI perwakilan Papua Barat, Michael Watimena dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
error: Content is protected !!