Portal Berita Papua Barat

Lapak Pedagang Pasar Wosi Ditata Ulang

0 22

Manokwari, Papuabaratoke.com  – Usai menertibkan pedagang di Pasar Wosi dengan pembagian lapak jualan, kini dilakukan penataan pasar.

Petugas gabungan dari Perindagkop, Badan Pendapatan Daerah dan Satpol PP, bahu-membahu membongkar lapak pedagang yang tak digunakan. Senin (17 Juli 2017),

Pembersihan lapak jualan pasar wosi ini dilakukan satu minggu. Kami hanya membantu pedagang, tak sampai mengganggu aktivitas jual-beli di pasar,” ujar Plt Kasatpol PP Kabupaten Manokwari, Kayukatui.

Ia mengaku pembongkaran lapak jualan pedagang disesuaikan dengan nomor, terutama pedagang yang sudah menempati lapak baru. Sedikitnya, 36 anggota Satpol PP dikerahkan untuk membantu pembongkaran.

“Kita melakukan pendekatan sebelum membongkar. Ada yang dibongkar satpol, ada yang dibongkar pedagang sendiri,” tutur kayukatui.

Tarno, salah satu pedagang di Pasar Wosi, mengaku menyambut baik penertiban Pasar Wosi. Hanya saja, Pemda Manokwari diharapkan membagi lapak jualan yang disesuaikan dengan barang dagangan milik pedagang.

“Lebih bagus jika tempat yang diberikan harus pas dan sesuai jenis jualan, karena losnya berbeda beda,”  tuturnya. (VWM/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com