Portal Berita Papua Barat

Laporan Pertanggung Jawaban OPD Mudahkan Monitoring DPRD Manokwari

0 45

Manokwari, Papuabaratoke.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Manokwari, tengah bersiap mengelar monitoring Laporan Kerja Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2016.

Namun, sebelum turun sesuai Daerah pemilihan masing-masing, para wakil Rakyat ini membutuhkan pendamping dan laporan pertanggung jawaban Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hingga kini, 16 OPD sudah menyerahk an laporannya ke DPRD Manokwari. Sekretaris DPRD Manokwari, Aljabar Makatita, mengaku pertanggung jawaban menjadi acuan monitoring anggota DPRD yang dimulai Rabu (14 Juni 2017).

“Sudah sebagian besar OPD yang serahkan LPJ. Kami ingin agar ada perwakilan OPD saat monitoring nanti,” ujar Sekwan Aljabar Makatita di kantor DPRD Manokwari.

OPD yang sudah menyerahkan pertanggung jawaban program Tahun 2016 yakni, Sekretariat Daerah, Sekretariat Dewan, Dinas Kehutanan, Dinas Pertanian,Perkebunan dan Peternakan, Dinas Perhubungan dan Infokom.

Kemudian Badan Perpustakaan dan Kearsipan, Perindakop, BKD, RSUD, Sat Pol PP, Kesbangpol,  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Bappeda dan Badan Lingkungan Hidup.

DPRD manokwari juga telah membentuk Panitia Khusus monitoring yang dipimpin Trayanus Rumsayor.(WHY/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com