Portal Berita Papua Barat

Lestarikan Penghijauan di Bumi Cenderawasih, STKIP Muhamadiyah Tanam Ratusan Pohon

0 60
Penghijauan di Bumi Cenderawasih
Penghijauan di Bumi Cenderawasih – Bhakti sosial sobat bumi alumni dan mahasiswa STKIP Muhammadiyah Manokwari, dengan menanam ratusan bibit pohon di Kampung Anggori, Kampung Cabang Dua, dan Kampung pemekaran Idimek, Kabupetan Manokwari, Papua Barat, Kamis (29/3/2018). (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Penghijauan di Bumi Cenderawasih.  Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhamadiyah Manokwari menanam ratusan bibit pohon.

Kegiatan ini dilakukan dalam bhakti sosial sobat bumi alumni dan mahasiswa STKIP Muhammadiyah Manokwari, di Kampung Anggori, Kampung Cabang Dua, dan Kampung pemekaran Idimek, Kabupetan Manokwari, Papua Barat, Kamis (29/3/2018).

Muhammad Saleh Safua, Ketua Ikatan Alumni STKIP Muhammadiyah Manokwari menuturkan, bhakti sosial dan penghijauan melalui penanaman bibit pohon merupakan salah satu langkah untuk menjaga dan melestarikan paru-paru bumi khususnya di bumi Cenderawasih Papua.

Selain itu berharap, semoga ini tak hanya sekedar menanam, tapi ada pemeliharaan kedepannya, sehingga akan nampak kelak di periode selanjutnya, yang melanjutkan estafet program STKIP Muhammadiyah kedepannya.

“Untuk menumbuhkan kesadaran terhadap lingkungan sekitar, kegiatan seperti ini harus terus digalakkan. Selain menambah keindahan pada wilayah perkampungan, kegiatan seperti ini juga bernilai ibadah,” ungkapnya

Selain itu dikatakannya, kegiatan tersebut juga adalah bagian dari komitmen para alumni STKIP Muhammadiyah Manokwari untuk mengabdi kepada masyarakat, sebagai bagian realisasi dari pada tujuan dan program kemasyarakatan pengabdian dari perguruan tinggi STKIP Manokwari yang telah didirikan sejak pada tanggal 11 Mei 2007 sebagai salah satu wujud kepedulian kepada masyarakat.

“Jadi kami sasar mulai melakukan penghijauan dan penanaman di Kampung Anggori Manokwari. Kerja bhakti sosial dan penanaman pohon ini berjumlah 100 buah bibit pohon kayu besi. Dan bekerja sama dari komunitas Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah dan dari Sobat Bumi Papua di Manokwari,” tuturnya.

Melalui langkah awal alumni STIKIP Muhamadiyah Manokwari yang melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat dan mendukung bersama penghijauan di Kota Manokwari, diharapkan kedepan dapat merangsang masyarakat untuk menjaga dan merawat alam dimulai dari lingkungan tempat tinggal sekitar.

Baca Juga:  Golkar PB Usung Pancasila Dalam Road Show Ramadhan
Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!