Portal Berita Papua Barat

Letak Batu Pertama Pembangunan Masjid dan Gereja, Kapolda Rodja : Tanah Papua Adalah Miniatur Toleransi di Indonesia

0 94
Miniatur Toleransi di Indonesia
Miniatur Toleransi di Indonesia – Peletakan batu pertama pembangunan masjid dan gereja Mapolda Papua Barat, resmi dilakukan oleh Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja, didampingi Wakapolda Kombes Pol Tatang, Selasa (10/4/2018).(Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Miniatur Toleransi di Indonesia.  Peletakan batu pertama pembangunan masjid dan gereja Mapolda Papua Barat, resmi dilakukan oleh Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja, Selasa (10/4/2018).

Peletakan batu pertama pembangunan lebih dulu dilakukan di gereja tersebut, dipimpin oleh Kapolda Rodja didampingi Wakapolda Kombes Pol Tatang dan dilanjutalkan oleh pendeta Piter Tauran serta Kepala Suku, Frans Mansim.

Selanjutnya dilakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan masjid juga dipimpin oleh Kapolda Rodja didampingi Wakapolda Kombes Pol Tatang dan dilanjutkan oleh Ustaz Bambang.

Kapolda Rodja mengatakan, bahwa Mapolda Papua Barat dengan luas 30 heaktar akan dibangun berbagai fasilitas pendung. Dan untuk tahun anggaran ini diantaranya membangun masjid dan gereja.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid dan gereja Mapolda Papua Barat, resmi dilakukan oleh Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja, didampingi Wakapolda Kombes Pol Tatang, Selasa (10/4/2018).(Foto: Kris Tanjung/PBOKe)

Selain itu lanjut dia, juga akan dibangun tempat ibadah lain, yakni pure. Pasalnya pemenuhan kebutuhan ini, sesuai perintah dan yang diterapkan mabes polri di setiap Polda, bahwa dijadwalkan setiap hari kamis dilaksanakan ibadah rohani pembinaan mental dan spiritual.

Baca Juga:  Kapolda Rodja Ingatkan Panitia Penerimaan Anggota Polri, Harus Bersih Dari KKN

“Pembangunan ini untuk menunjukan toleransi, karena tanah papua ini adalah miniatur toleransi umat beragama di Indonesia. Mudah-mudahan dengan membangun masjid dan gereja bersampingan ini kita bisa menunjukan bahwa toleransi kerberagamaan di tanah papua ini berjalan baik,” ucap Kapolda sesaat sebelum memulai peletakan batu pertama tersebut.

Foto bersama Usai peletakan batu pertama pembangunan masjid dan gereja Mapolda Papua Barat, oleh Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja, didampingi Wakapolda Kombes Pol Tatang, Selasa (10/4/2018).(Foto: Kris Tanjung/PBOke)

“Terkait hal ini, kita sudah sampaikan juga pada Kapolri dan bapak Kapolri sangat mendukung karena ini salah satu keinginannya,” sambung Rodja.

Ia menuturkan, pembangunan rumah ibadah ini adalah salah satu bagian fasilitas guna memenuhi kebutuhan anggota. Selain itu, kata dia, masyarakat umum, juga dapat menggunakan fasilitas ibadah tersebut.

“Mudah-mudahan niat dan tujuan kita diridhoi oleh tuhan yang maha kuasa,” ucap Rodja.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com