Portal Berita Papua Barat

Letak Batu Pertama Pembangunan Rusun STT Erikson Trit, Ini Pesan Gubernur Dominggus Mandacan

0 117
Pembangunan Rusun STT Erikson Trit
Pembangunan Rusun STT Erikson Trit – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah susun (Rusun) Sekolah Tinggi Theologia Erikson Trit di Sowi, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Selasa (10/4/2018). (Foto: Risnaldi Mokodompit/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Pembangunan Rusun STT Erikson Trit.  Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah susun (Rusun) Sekolah Tinggi Theologia Erikson Trit di Sowi, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Selasa (10/4/2018).

Pembangunan rumah susun ini berdasarkan nomor kontrak 11/HK.02.03/Kontrak/PERUM-PB/RUSUN-PB.I/III/2018. Dan dengan Sumber dana APBN 2018, dikerjakan oleh pemenang tender proyek Kontaktor pelaksana PT. Sawitomas Berlian dan konsultan pengawas CV. Biro Konsultan Estetica.

Dalam sambutannya, Gubernur Dominggus Mandacan berharap pembangunan rusun ini diharapkan menciptakan pendeta yang andal untuk menginjilkan kebenaran di daerah Manokwari dan Papua Barat pada umumnya.

Kemudian harapan Gubernur, bangunan ini kedepannya jangan dipersoalkan oleh pemilik hak ulayat, sebab rusun ini berfungsi untuk menjadi rumah bagi mahasiswa/i tempat tinggal dan belajar tekun guna menuntut ilmu, sehingga kedepan menjadi pendeta yang sanggup melayani umatnya dimana saja.

Disela sambutannya, Gubernur Dominggus juga mengingatkan pihak STT Erikson Trit dan calon pendeta bersama-sama pemerintah daerah memerangi maraknya minuman keras (miras) di kabupaten Manokwari.

Apalagi Manokwari, kata Dominggus, sebagai kota injil, maka bebas dari segala bentuk masalah sosial yang mengganggu kenyamanan daerah ini, terutama masalah miras.

“Jauhkan miras dan sama-sama kita bebaskan Manokwari bebas miras” pesan Gubernur.

Lanjut Dominggus, pembangunan rusun merupakan program strategis nasional dan salah satu program pembangunan sejuta rumah sesuai amanah nawacita Presiden RI.

Berdasarkan laporan Satuan Kerja, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Republik Indonesia melalui satuan non vertikal tertentu penyediaan perumahan Provinsi Papua Barat bahwa rusun itu bertipe 24 dengan 39 unit dan masing-masing lantai berisi 13 unit.

Hadir sekaligus menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan yakni Gubernur, Bupati Manokwari, Kapolres Manokwari, Perwakilan Kodam Papua Barat, Civitas akademisi dosen, mahasiswa/i, kepala dan ketua Yayasan STT Erikson Trit, SKPD pemprov dan masyarakat setempat maupun kontraktor pemenang tender.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com