Portal Berita Papua Barat

Lindungi Penduduknya Pakai JKN-KIS, BPJS Kesehatan Apresiasi Komitmen Gubernur Mandacan

0 65
Lindungi Penduduknya Pakai JKN-KIS
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manokwari, Florinsye Tamonob S.Kep,Ns.,M.Kes, beserta timnya, dalam pertemuan dengan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan diruangan rapat gubernur, Rabu (21/2/2018) kemarin. (Foto: Ist)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Lindungi Penduduknya Pakai JKN-KIS.  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Manokwari mengapresiasi komitmen Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.

Komitmen ini dibuktikan oleh pemerintah provinsi (Pemprov) Papua Barat, yang telah memantapkan untuk menjamin seluruh penduduknya dengan mengikutsertakan dalam program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Dimana Gubernur Papua Barat yang dalam waktu dekat akan melakukan penandatanganan PKS UHC (Universal Health Coverage) Provinsi Papua Barat diakhir Februari 2018,” ungkap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manokwari, Florinsye Tamonob S.Kep,Ns., M.Kes, melalui siaran pers yang diterima Papuabaratoke.com, Kamis (22/2/2018) siang.

Sebagai tindak lanjut atas komitmen tersebut, lanjut dia, mulai Maret (2018, red) mendatang, sebanyak 97% dari jumlah penduduk Papua Barat, akan resmi terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

“Hal ini merupakan hasil inisiasi Pemprov Papua Barat dalam memerdekakan jaminan kesehatan bagi seluruh penduduk di Provinsi Papua Barat,” tutur Florinsye.

Ia menyebutkan, kehadiran program JKN-KIS, terbukti membawa dampak positif terhadap pelayanan kesehatan masyarakat, meski secara bertahap namun pasti.

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian dan peran serta Pemprov Papua Barat beserta DPRPB, yang peduli mewujudkan kesehatan masyarakat secara menyeluruh tanpa terkecuali,” ucap Florinsye.

Dia menuturkan, dalam program JKN-KIS yang berlandaskan asas kegotong-royongan, diharapkan seluruh komponen dapat saling bahu membahu. Baik dari pemerintah daerah selaku pemangku kebijakan maupun secara internal serta eksternal.

Menurut dia, nilai-nilai gotong royong dan kerjasama merupakan bagian dari budaya pelaksanaan JKN-KIS, dimana yang sehat secara sistematis membantu yang sakit.

“Bagi kami, kesehatan masyarakat (Papua Barat, red) adalah cita-cita kami yang tertuang dalam visi-misi Gubernur Papua Barat. Kami selalu berusaha memperbaiki dan berbenah diri apalagi dalam hal pelayanan dilapangan,” ujar Florinsye Tamonob.

Baca Juga:  Sekda PB : Jangan Hanya Mimpi Jadi Pejabat,  Kinerja ASN Tak Maksimal
Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com